Example floating
Example floating
Politik

Legislator Partai Perindo minta DPRD Kabupaten Jayapura Bentuk LHP BPK

156
×

Legislator Partai Perindo minta DPRD Kabupaten Jayapura Bentuk LHP BPK

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Kabupaten Jayapura Clief W. Ohee, S.IP, M.Si
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani |  Adanya laporan hasil pemeriksaan (LHP) BPK RI terhadap dana penanganan pandemi Covid-19 dan dana bantuan bencana alam di kabupaten Jayapura. Anggota DPRD Kabupaten Jayapura minta segera dibentuk Panitia Khusus (Pansus).

“Saya pribadi mendorong agar DPRD Kabupaten Jayapura itu membentuk Pansus LHP. Jadi seluruh LHP itu layaknya dilakukan oleh seluruh DPR di Indonesia, wajib hukumnya DPR membentuk Pansus LHP termasuk Covid-19 dan banjir bandang,” kata Sekretaris Komisi B DPRD Kabupaten Jayapura, Clief W. Ohee, S.IP, M.Si, kepada wartawan di Kantor DPRD Kabupaten Jayapura, Selasa, 20 April 2021.

Legislator Partai Perindo ini menjelaskan, panitia khusus atau Pansus LHP ini sudah layak dibentuk DPRD Kabupaten Jayapura karena adanya rekomendasi dari BPK RI Perwakilan Papua terhadap dana penanganan Covid-19 dan dana bantuan bencana alam banjir bandang dan tanah longsor.

“Apapun hasil pemeriksaannya dari BPK, salah satunya termasuk Covid-19 dan banjir bandang. Jadi laporan hasil pemeriksaan itu DPR harus menyikapi dan menindaklanjutinya dengan membentuk Pansus,” jelas Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Jayapura tersebut.

Pansus terhadap hasil LHP BPK ini, yang akan menelusuri LHP BPK dan rekomendasinya seperti apa. Sehingga nanti kalau Pansus ini sudah terbentuk bisa memanggil dinas-dinas terkait, itulah fungsi kontrolnya dewan. Seluruh DPR di Indonesia, katanya, Pansus LHP itu dibentuk setiap tahun, karena itu perintah konstitusi.

“Tapi di DPRD Kabupaten Jayapura, sejak saya dilantik sebagai anggota DPR akhir tahun 2019 lalu hingga tahun ini tidak pernah ada yang bentuk pansus LHP BPK. Sebetulnya itu pengabaian konstitusi. Oleh karena itu, di DPRD Kabupaten Jayapura, saya secara pribadi sangat mendorong di tahun ini harus bentuk Pansus LHP BPK tersebut,” tukas Legislator Partai Perindo Kabupaten Jayapura ini. (Irfan)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *