Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak Menggelar Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing di Yapen

0
72
Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak menggelar Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing di Kabupaten Kepulauan Yapen

Paraparatv.id | Serui | Dalam rangka penguatan pengawasan dan pertukaran informasi keberadaan dan kegiatan orang asing di wilayah Yapen, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak menggelar Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing di Kabupaten Kepulauan Yapen tahun 2021 dan di lanjutkan dengan operasi gabungan. bertempat di salah satu aula hotel yang di serui. Kamis, 8 April 2021.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TP I  Biak, Kepala Divisi Imigrasi Kantor Wilayah Papua, Kasub Intelijen Imigrasi Biak, Ass I Setda Yapen mewakili Bupati Kepulauan Yapen, para Kapolsek se Kepulauan Yapen, Wadanranmil 1709/01 Yapen Selatan, Kalapas Kelas II B Serui, para perwakilan dari setiap instansi terkait dan beberapa tamu undangan lainnya.

Bismo Surono Kasub Intelijen Imigrasi Biak juga selaku ketua panitia dalam menyampaikan laporannya mengatakan pengawasan orang asing sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 6 tahun 2011 tentang keimigrasian yang harus di laksanakan.

Lanjut di sampaikan, kegiatan dengam tujuan dapat meningkatkan sinergitas, berkolaborasi serta menambah wawasan bagi setiap anggota tim pengawasan orang asing meliputi instansi atau lembaga pemerintahan yang terlibat.

“Tentunya dengan kegiatan ini dapat lebih memperkuat wawasan dan pemantauan kepada orang asing di yapen, apalagi yapen merupakan daerah kepulauan yang harus lebih meningkatkan pengawasannya baik masuk lewat bandar udara maupun pelabuhan terlebih khususnya di era new normal covid-19 ini”, cetusnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen Tonny Tesar dalam hal ini Ass I Setda Yapen Erny Tania dalam sambutan tertulisnya memberikan apresiasi atas rapat ini dalam rangka membangun komitmen dan kesepahaman bersama tentang pentingnya pengawasan orang asing di seluruh wilayah indonesia terlebih khusus di kabupaten kepulauan yapen.

“Rapat ini sangat penting untuk melakukan pengawasan keimigrasian terhadap kegiatan orang asing di indonesia serta di yapen, kami harap segera dibentuk tim pengawas orang asing di kepulauan yapen”.ucap Erny Tania sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan ini juga di lakukan diskusi bersama antar bersama para tim tim terkait lainnya. (Herman Betta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here