Tingkatkan Layanan publik, PN Serui Launching Aplikasi SIPE3O

0
191
Dari kiri ke kanan : Wakapolres Waropen, Kapolres Kepulauan Yapen, Ketua Pengadilan Negeri Serui dan Kasi Intel Kejaksaan Negeri Serui saat memukul tifa dalam acara launcing aplikasi SIPE3O

Paraparatv.id | Serui | Tingkatkan Layan publik kepada masyarakat, Pengadilan Negeri Serui resmi launching aplikasi Surat Ijin Penyitaan, Penggeledahan dan Perpanjangan Penahanan online (SIPE3O), yang mana sebelumnya di lakukan sosialisasi selama 2 minggu tentang sistem aplikasi SIPE3O kepada para penegak hukum lainnya yaitu Kejaksaan Negeri Serui, Polres Kepulauan Yapen dan Polres kabupaten Waropen. launcing aplikasi ini ditandai dengan pemukulan tifa secara serentak oleh Ketua Pengadilan Negeri, Kasi Intel Kejari Serui, Kapolres Kepulauan Yapen dan Wakapolres Waropen, bertempat di gedung pertemuan PN Serui. Senin, 15 Maret 2021.

Ketua Pengadilan Negeri Serui, Ronald Massang, SH, MH dalam arahannya menegaskan bahwa aplikasi SIPE3O sebelum di launching, di jajaran penegak hukum wilayah kerja PN Serui sudah terakses dan telah di gunakan di lingkungan penegak hukum baik di yapen maupun waropen dalam melakukan pengurusan surat-surat penyitaan, penggeledahan dan penahan.

“ini hanya seremonial saja tapi harus kita ketahui bahwa, aplikasi ini sudah berjalan dan telah di gunakan, aplikasi ini sangat membantu sekali terlebih pada geografis daerah yang sulit di jangkau, contohnya saja seperti polres waropen kadang susah ke serui karena terkendala dengan cuaca”.tandas Ronald Massang, SH, MH.

Dengan hadirnya aplikasi baru ini, Ronald ungkapkan akan memudahkan pelayanan para penegak hukum kepada masyarakat.

“Surat-surat yang dipublis dalam aplikasi SIPE3O ini berkekuatan hukum tetap”. tegasnya.

Sementara itu, selaku pihak penegak hukum di Polres Kepulauan Yapen, Kapolres Yapen AKBP ferdyan Indra Fahmi, M.H, S.I.K memberikan apresiasi serta mendukung program aplikasi yang baru di launcing ini.

“ini adalah tuntutan perkembangan jaman menyesuaikan pada perkembangan teknologi yang semakin maju, aplikasi ini juga sangat membantu penyidik khususnya terkendala geografis”.singkatnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, satuan Reskrim dan Narkoba dari Polres Kepulauan Yapen dan Polres Waropen, Wakapolres Waropen, para Kasi di jajaran Kejaksaan Negeri Serui dan tamu undangan lainnya. (Herman Betta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here