Kukuhkan DPD dan DPC Kabupaten Jayapura, DPW Perindo Papua Minta Mantapkan Konsolidasi Hadapi Pemilu 2024

0
191
Suasana pelantikan pengurus DPD Partai Perindo Kabupaten Jayapura serta pengurus DPC Partai Perindo 19 Distrik se-Kabupaten Jayapura, di Horison 6 Meeting Room Lantai III, Hotel HoreX, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (11/2/2021)

Paraparatv.id | Sentani | Kepengurusan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Perindo Kabupaten Jayapura resmi di Lantik oleh Ketua DPW Partai Perindo Papua  dr. Raflus Doranggi, di harapkan segera melakukan Konsolidasi kepengurusan agar mantapkan program kerja partai dalam menghadapi Verifikasi Parpol yang akan berlangsung tahun 2022 mendatang.

Hal itu di sampaiakan dr. Raflus Doranggi saat melantik dan mengkukuhakn kepengurusan DPD dan DPC Partai Perindo  yang berada di 19 distrik di kabupaten Jayapura, dalam arahannya dirinya berpesan kepada seluruh kepengurusan untuk memantapkan program kerja partai  untuk menghadapi tahapan verifikasi parpol Oleh KPU yang di rencanakan akan berlangsung pada 2022 mendatang”terkait dengan pelantikan hari ini memang agenda partai tetap berjalan dalam rangka konsolidasi partai kedepan bahwa kita akan menghadapi verifikasi untuk pemilu 2024 dan arahan dari DPP kita harus segera siap membenahi seluruh struktur partai “ ungkapnya,  Kamis, 11 Februari 2021.

Kepada wartawan, Raflus Doranggi menginstruksikan kepada seluruh pengurus dan kader untuk secara seksama dan cermati bersama dalam membuat sebuah program kerja atau kegiatan partai politik harus berdasarkan kebutuhan masyarakat.

Menurutnya, terkadang dalam membuat sebuah program kerja atau kegiatan bersifat ego pribadi. “Nah, ini yang harus kita cermati bersama bahwa program-program atau kegiatan-kegiatan itu harus berdasarkan dari masyarakat. Apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, bukan berdasarkan kebutuhan pengurusnya. Sehingga kita ada untuk mensejahterakan masyarakat itu sendiri,” tutur Raflus.

Selain itu, Raflus juga menginstruksikan kepada seluruh pengurus dan kader untuk secara seksama dan menyebarluaskannya kepada segenap masyarakat mengenai visi misi partai.

Raflus menuturkan, kerja keras yang tanpa henti, konsistensi, militansi dan fokus pada perjuangan, akan membuat masyarakat menjadi simpati terhadap partai Perindo.

“Tentu masyarakat akan memilih yang terbaik. Perindo akan berusaha menjadi yang terbaik,” ucap Raflus.

 Sementara itu, Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Jayapura Billy Tonny Yan Zacheus Suwae mengatakan, usai ia dilantik bersama pengurus lainnya, melalui program kerja partai akan melakukan konsolidasi untuk membentuk kepengurusan di tingkat ranting.

“Khususnya di Kabupaten Jayapura, rencana kita ke depan itu, melalui program kerja partai ke depan, kita akan lakukan konsolidasi untuk membentuk kepengurusan di tingkat ranting itu, ada pengurusnya di tingkat kampung maupun kelurahan. Jadi nanti ada pengurus di 139 Kampung dan 5 Kelurahan yang ada di Kabupaten Jayapura,” ujarnya.

Pembentukan pengurus di tingkat ranting tersebut, kata Billy Suwae, agar dapat menjaga infrastruktur partai yang sudah ada dalam peraturan partai Perindo.

Billy Suwae juga mengatakan, Partai Perindo bertujuan memberikan sumbangsih demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Indonesia, juga khususnya di Kabupaten Jayapura. Untuk itu, dirinya juga mengajak seluruh pengurus DPD dan DPC Partai Perindo Kabupaten Jayapura untuk berupaya keras menjadi partai yang idolakan oleh masyarakat di Provinsi Papua, khususnya Kabupaten Jayapura.

“Kuncinya adalah, Partai Perindo khususnya di Kabupaten Jayapura ini harus berkembang dan dikenal oleh masyarakat luas. Oleh karena itu, pelantikan yang sudah kita lakukan ini merupakan pemberian wewenang untuk menjalankan roda partai,” tukasnya.

Pelantikan yang dilaksanakan di Horison 6 Meeting Room Lantai III, Hotel HoreX, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (11/2/2021) itu, juga dihadiri Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro, Ketua Fraksi Bhinneka Tunggal Ika (BTI) DPRD Kabupaten Jayapura H. Wagus Hidayat, SE, dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Jayapura serta para pengurus partai politik lainnya.(Nesta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here