Pengukuhan Pengurus KKST Yapen Periode 2021-2025 sebagai mitra pemerintah

0
102
Ketua Umum III KKST Provinsi Papua Drs. La Ode Syafati S. ( kemeja merah maron) saat menyerahkan bendera KKST Yapen kepada ketua terpilih KKST Yapen Muddin

Paraparatv.id | Serui | Pengukuhan Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara ( KKST ) Kabupaten Kepulauan Yapen masa bakti 2021-2025, di pimpin langsung oleh Ketua Umum III KKST Provinsi Papua Drs. La Ode Syafati S. bertempat di gedung silas papare. Kamis, 11 Februari 2021.

Kegiatan yang mengambil tema “Bolimo Karo Somanamo Lipu” yang artinya “Tidak Mengutamakan Diri Sendiri Tapi Mengutamakan Kepentingan Daerah”, di hadiri oleh Sekretaris Daerah ( Sekda ) Kabupaten Kepulauan Yapen Alexander Nussy, Ketua DPRD Yapen Yohanis Raubaba dan beberapa anggota DPRD lainnya, para pengurus lama KKST Yapen, warga KKST di Yapen dan beberapa tamu undangan lainnya.

Ketua KKST Kabupaten Yapen yang baru di kukuhkan, Muddin, S.Sos, M.A.P mengatakan, kehadiran KKST di yapen sebagai mitra pemerintah dalam membantu melaksanaan program pemerintah daerah dalam pembangunan yang ada serta menjaga ketertiban dan keamanan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Tentunya amanah yang di berikan ini, akan di jalankan sesuai dengan kemampuan masing-masing, pekerjaan ini tidak di gaji sama sekali, tetapi pahala yang akan di peroleh nantinya”.tandas Muddin.

Sementara itu, ucapan selamat di berikan oleh para pengurus baru KKST Yapen oleh Bupati Kabupaten Yapen Tonny Tesar melalui Sekretaris Daerah ( Sekda ) Alexander Nussy, dengan harapan pengurus baru KKST Yapen ini yang baru di kukuhkan dapat melaksanakan amanah yang di berikan dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Berbagai komunitas budaya yang ada di Kabupaten Kepulauan Yapen perlu di hormati serta dijaga sebagai bagian masyarakat yang memiliki andil sangat besar bagi Bangsa,”Kata Nussy.

Selaku Pemerintah Daerah, Alexander Nussy menyampaikan tiga hal penting untuk KKST Yapen yaitu pertama agar tetap solid dalam internal kepengurusannya masing-masing, kedua mampu bersosialisasi dengan keragaman yang ada, dan ketiga memberdayakan sumber daya yang dimiliki serta bergandengan tangan dengan Pemerintah Daerah guna mewujudkan Yapen yang lebih nyaman, lebih maju, lebih sejahterah.

“kami berharap pula, agar para pengurus KKST Yapen, dapat merangkul seluruh warganya dalam membantu pemerintah serta mensukseskan program vaksinasi di yapen”,tutupnya. (Herman Betta).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here