Example floating
Example floating
Pendidikan

100 Jurnalis dan Foto Grafer Ikut Pelatihan yang Gelar Humas dan PPM PB PON XX Papua

81
×

100 Jurnalis dan Foto Grafer Ikut Pelatihan yang Gelar Humas dan PPM PB PON XX Papua

Sebarkan artikel ini
Staf Khusus Bidang Kesra dan SDM, Elsye Penina Rumbekwan bersama Wakil Bupati Kabupaten Jayapura, Giri Wijayanto serta Sekertaris PB PON Papua, Elia Loupatty saat membuka pelatihan fotografer dan kameramen peliputan PON di hotel sunni garden.
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani |  Sebanyak 100 Jurnalis dan Fotografer mengikuti Pelatihan Fotografer dan Kameramen Peliputan PON XX  yang di gelar Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON)) XX Papua melalui bidang Humas dan PPM di Sentani Kabupaten Jayapura.

100 jurnalis yang terdiri atas wartawan media Cetak , Elektronik TV, Media Online, serta Komunitas Foto Grafer dari Kota, Kabupaten Jayapura , Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke.

Kegiatan yang di gelar Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua melalui bidang humas  dan PPM akan berlangsung 8 hingga 10 Februari 2021 di hotel Suni Garden, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Pelatihan yang diikuti oleh 100 lebih peserta baik dari jurnalis dan beberapa komunitas foto tersebut di buka secara resmi oleh Gubernur Provinsi Papua yang diwakili Staff Khusus Bidang Kesra dan SDM, Elsye Penina Rumbekwan, Senin 8 Februari 2021.

Elsye Penina Rumbekwan mengatakan, penyelenggaraan PON XX tahun 2021 telah menjadi perhatian dari pemerintah pusat, oleh karena itu PON XX harus sukses prestasi, penyelenggaraan, pemberdayaan ekonomi dan administrasi.

Untuk itu ia berharap agar bidang humas PPM pada PB PON Papua harus menjadi leading sektor terdepab untuk mensosialisasikan dan menginformasikan pelaksanaan PON di papua.

” Susah menjadi tugas humas untuk membentuk, mengelola dan meningkatkan citra papua  melalui alur komunkasi dan informasi yang terbuka kepada publik internal dan eksternal lewat media foto dan tekevisi,” ujarnya.

Semua komunikasi berita yang terencana, baik yang bersifar dari internal maupun eksternal adalah untuk menciptakan alur komunikasi yang potensial. Untuk itu, bidang humas dan media harus menyajikan berita-berita yang akurag serta terpercaya melalui gambar foto maupun televisi selama PON XX berlangsung.

” saya mewakili baak gubernur provinsi papua menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan pelatihan ini, semoga kegiatan ini  dapat berlangsung sukses dan lancar,” ungkap Staff Khusus Elsye Penina Rumbekwan.

100 lebih peserta yang berasal dari tiga kabupaten satu kota yakni Jayapura, Mimika, Merauke dan Kota Jayapura akan dibagi dalam dua kelas yakni kelas fotografer dan kameramen tv dan akan di gembleng oleh enam pemateri yang tiga diantaranya adalah fotografer yang berpengalaman. (Nesta).

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *