Example floating
Example floating
Hukum dan Kriminal

Sikapi Kamtibmas di Supiori, Kapolres dan Jajaran gelar Rakor

90
×

Sikapi Kamtibmas di Supiori, Kapolres dan Jajaran gelar Rakor

Sebarkan artikel ini
Foto Bersama kapolres dan Forkopimda Kabupaten Supiori usai gelar rakor Kamtibmas, Kamis, 28 Januari 2021
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Sikapi situasi kamtibmas kabupaten Supiori, Polres Supiori gelar rapat kordinasi, berlangsung di Aula Polres Supiori Rum Kakon Kakara, Kamis, 28 Januari 2021.

Realis yang diterima redaksi, hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Kapolres Supiori AKBP I Made Budi Darma,SE, Wakil Bupati Supiori Onesias Rumere,S.Sos, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Supiori Saulus Krei, Ketua KPU Supiori Silviana Mundoni, Kabag Ren Polres Supiori AKP Mika Rumbrapuk, Kasubbag Bin Ops Polres Supiori Akp Tony Setia Edy, Kasat Binmas Polres Supiori Iptu Hans J Manoby, Wadanramil Supiori Utara 1708 Kapten Inf. Sutrisno Bachtiar, Ketua FKUB Pdt. Esau Bab, Ketua KNPI Heronimus Mamoribo, Ketua Gamki Ismail Bab, SH, Sekertaris Gamki Daud M Rayar, Ketua IKJS Mahmudi, Ketua KKBS Roi Nenggolan, Tokoh Perempuan Dolly Korwa, Tokoh Perempuan Anna M Imbir, Tokoh Pemuda Yohanes Elon Kmur.

Dalam kesempatannya Kapolres Supiori mengatakan tujuan diadakan kegiatan ini guna mengantisipasi dan menyamakan persepsi terkait pasca viralnya postingan pernyataan Ambroncius Nababan terhadap Natalius Pigai di media sosial yang mengarah ke rasisme.

“berita ini menjadi trending topik dan banyak kalangan yang mengecam bahkan mengutuk keras perbuatan tersebut. Oleh karena itu saya berharap dengan adanya rapat kordinasi ini bisa menjadikan efek positif, agar kejadian rasisme yang terjadi 2019 di Papua tidak terjadi lagi,”kata Kapolres.

Dirinya juga mengajak para tokoh agama, tokoh adat, agar bisa menjadi tauladan menyampaikan pesan sejuk dan tidak terhasut dan terprovokasi dengan kasus yang dialami Aktivis HAM Natalius Pigai.

“ saya berpesan kepada para tokoh-tokoh yang hadir dalam rapat ini agar menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dan bijak dalam bermedia sosial. Kasus rasisme ini sudah ditangani oleh Bareskrim Polri dan akan diproses sesuai hukum yang berlaku,” Tambah Kampolres.

Sementara itu, Wakil Bupati Supiori Onesias Rumere, S.Sos yang mewakili Bupati Supiori, menyampaikan permintaan maaf Bupati Supiori yang tidak bisa hadir dalam kegiatan ini, disini saya sangat apresiasi tindakan pihak Kepolisian khususnya Polres Supiori dalam menyikapi isu rasisme, dan saya akan mendukung penuh pihak Kepolisian demi menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan aman di Kabupaten Supiori. **(Redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *