Pilkam Doyo Baru berjalan Lancar dan Aman, Marice Yappo Peroleh Suara Terbanyak

0
76
Barsalina Kreutha

Paraparatv.id | Sentani |  Hasil Pleno Pemilihan Kepala Kampung Doyo Baru yang berlangsung pada 30 November 2020 lalu, berhasil memilih Kepala Kampung Doyo Baru atas Nama Marice Yappo,SH dengan perolehan suara sebanyak 797 suara .

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Kampung Doyo Baru Barsalina Kreutha  kepada awak media menyampaikan, dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Kampung yang berlangsung pada 30 November 2020 lalu di 4 TPS di Kampung Doyo baru, berjalan dengan aman tapa ganguan apapun.

Hal itu di sampaikan Barsalina Kreutha setelah adanya dukungan keamanan dari Polres Jayapura sebanyak 1 pleton yang di tempatkan di masing –masing TPS

“Kemarin pemilihan berjalan baik kemudian pemilih sangat antusias untuk memilih calon-calon yang di jagokan , dalam pemantauan kami panitia berjalan lancar tidak ada isu-isu yang berkembang di masyarakat yang menghambat proses pemilihan puji tuhan proses kemarin berjalan dengan baik  “ Katanya, Selasa, 1 Desember 2020.

Barsalina Kreutha mengungkapkan dalam proses pemilihan ada tiga TPS yang menarik antusias warga untuk memilih atau menyalurkan hak politiknya, tetapi tidak ada ganguan sedikitpuun pada tahapan yang berlangsung meski membludaknya antusias pemilih untuk memilih Calon-calon Kepala Kampung idola mereka.

Sementara, Jumlah pemilih keselurahan yang mempunyai hak pilih pada pilkam Doyo Baru kemarin yakni sebanyak 8364  yang tersebar di 4 TPS yang ada, sehingga tidak membuat warga menumpuk sesuai anjuran protokol kesehatan guna mencegahkan kerumunan masa.

Empat TPS yang di bagi berdasarkan jumlah DPT itu, yakni TPS 1 jalan masuk BTN Polda, TPS 2 BTN Pemda Doyo Baru, TPS 3 di Jalan Jln. Daime, dan TPS 4 di Kantor Kampung Doyo baru   yang memiliki jumlah DPT mencapai 2000 lebih

“ Kami sangat berterimakasih karena memang hampir semua warga menggunakan hak politiknya untuk memilih secara baik, hampir 800 pemilih yang menggunkan ha pilihnya, sedangkan di TPS 3 seribu lebih yang menggunakan hak pilihnya, sementara TPS 1 dan 2 berkurang dari DPT jumlah pemilih yang menyalurkan hak pilihnya.” jelasnya .

Sementara total surat suara yang terpakai saat pemilihan tegas Barselina Kreutha  sebanyak 3507  dari total 8517 surat suara  yang di bagi setiap TPS, dimasukan pada kotak suara masing-masing usai pemilihan jumlahnya langsung dilaporkan kepada panitia.

Hasil sementara Pemilihan kepala Kampung Doyo baru Calon nomor urut 1. atas nama Marice Yappo, SH memperoleh suara sebanyak 797 suara, kemudian   nomor urut 2. Orthis  kreutha memperoleh   584 suara, no urut 3. Sefnat Marweri 266 suara, no urut 4. Jhoni Marweri 207 suara , nomor urut 5. Edwin Kreutha Sebanyak 718 suara, nomor urut 6. Maurits Marweri 197 suara  dan pasangan nomor urut 7. Paul R Kreutha Sebanyak 694 suara

“ Pleno hari ini kami langsung  penetapan calon peserta Pilkam yang kamarin unggul sebagai kepala Kampung Doyo Baru periode 2020 -2026, “ Pungkasnya (Nesta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here