Bupati : Launching Produk Air Mineral Robhongholo dan Nanwani sebagai Kampanye Pelestarian Cagar Alam Cycloop

0
15
BUpati Jayapura Matius Awoitauw

Paraparatv.id | Sentani | Bupati Jayapura Matius Awoitauw, SE. M.Si berharap dengan di launchingnya pabrik produksi air mineral Robhongholo dan Nanwani sebagai bagian dari kampanye nyata pelestarian cagar Alam Cycloop.

“ Kita berharap ini bisa membangkitkan semangat untuk kita melindungi Cycloop , jadi apa yang kita lakuka hari Ini seberanya kita mau menyuarakan bahwa Cycloop ini penting, “ harap Bupati saat launcing Air Produksi Air Mineral Robhongholo dan Nanwani di Sentani, Senin, 21 Desemeber 2020.

Menurut Bupati pabrik tersebut didirikan sebagai bentuk kependulian terhadap rusaknya lingkungan di kawasan penyangga Cagar Alam Cycloop yang memberikan manfaat besar bagi keberlangsungan makluk hidup di dalamnya termasuk manusia yang lebih besar mendapatkan manfaataya bagi keberlangsungan hidup.

Alasan itu di ungkapkan Ketua DPD Nasdem Papua tersebut karena Cycloop banyak memberikan manfaat dengan memberikan air kemasan lokal sebagai kebanggan masyarakat Tabi, sangat luar biasa sebagai sebuah terobosan dalam meningkatkan produksi lokal untuk mampu bersaing dengan brant-brant ternama lainnya

“ Karena itu nanti media bisa menyuarakan bahwa Papua juga bisa memproduksi air dalam kemasan, air ini luar biasa rasanya beda,“ Katanya.

Kedepan sebagai media kampanye pelestarian Kawasan Cagar Alam Cycloop Air mineral lokal Robhongholo dan Nanwani bisa menjadi minuman resmi pada perhelatan PON XX 2021 mendatang

” Nanti kita akan bica dengan pantia PB PON Provinsi supaya ini bisa di akomodir , supaya kita harus sukses juga di bidang Ekonomi, “ ujarnya .

Bupati menyampaikan saat banjir Bandang 2019 lalu yang melanda kabupaten Jayapura sehingga membuat PDAM mengalami kerugian materil dan moril , sehingga ini sebagai semangat spirit untuk bangkit kembali.

”Sebeumnya pada 2018 kita sempat launching tetapi akibat bencana banjir Bandang yang melanda kita 2019, akhirnya semuanya rusak tapi ini kita harus bangkit dan menatap kedepan, “ pungkasnya.*(Nesta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here