Tokoh Pemuda Byak Sorong Raya Desak Kapolres Sorong Kota Tuntaskan Kasus Pembakaran 4 rumah di Sorong

0
156
Pemuda Suku Besar Byak di Sorong Raya Hery Korano (Jaket biru)

Paraparatv.id | Sorong | Atas nama Pemuda Suku Besar Byak di Sorong Raya Hery Korano mendesak Kepala Kepolisian Resort Kota Sorong untuk segera mengusut tuntas Kasus pembakaran delapan Rumah warga Asli Papua di Jalan Pendidikan Kota Sorong.

“Kami mendesak Kapolresta Sorong Segera Ungkap Pelaku-pelaku Pembakaran rumah warga asli Papua, jangan tinggal diam, masa kasus sudah terhitung memasuki satu bulan belum ada pelaku yang ditangkap ini kan Aneh saja.” Ungkapnya, Rabu,4 November 2020

Sebagai Tokoh Pemuda Papua Heri Korano mengingatkan Bapak Kapolresta Sorong Kota dan Jajarannya untuk bekerja Profesional

“Masalah kayak begini harus segera diselesaikan jangan ditunda-tunda bisa berakibat fatal nantinya.”tegasnya.

Sebagai Ketua Pemuda Suku Besar Sorong Raya  dirinya akan mendiskusikan hal tersebut kepada pihak-terkait termasuk tokoh-tokoh adat di Kota Sorong

“Kami tokoh pemuda akan bicara dengan forum Lintas  Kepala Suku Asli Papua di Kota Sorong untuk ambil sikap soal masalah ini,” Tandasnya.

Pelatih Karateka PON Papua Barat ini juga mengingatkan kepada semua orang yang datang dan cari hidup ditanah Papua, untuk hormati dan hargai Orang asli Papua, sebagai Pemilik Negeri ini.

“Tanah Papua adalah wilayah Kekhususan yang khusus disini adalah Aturan hukum adat kami, masyarakat adat Papua,”ucapnya.

Berdasarkan Undang-Undang Dasar 1945 Pasal 18 B, UU No. 21 Tahun 2001 Tentang Otonomi Khusus Bagi Provinsi Papua, dipasal 43 dengan Jelas mengatakan Bahwa Keberpihakan, Perlindungan, Pemberdayaan, Penghormatan terhadap Hak-hak Dasar Masyarakat Adat Papua. Oleh sebab itu, Kami minta Kapolresta Sorong segera bertindak tegas. ** (Nesta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here