Terminal Baru Entrop Mulai Beroperasi

0
45
Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano bersama Pimpinan OPD saat berdiskusi dengan penumpang diterminal Baru bertaraf Internasional

Paraparatv.id | Jayapura | Terminal baru Tipe A bertaraf Internasional Entrop, untuk kendaraan lintas daerah, mulai beroperasi, Senin, 9 November 2002.

Dihari pertama beroperasi, mendapat pantauan langsung dari Wali Kota Jayapura yang didampingi Kapolres Jayapura Kota serta OPD terkait, guna memastikan ketertiban dan kenyamanan dari supir maupun penumpang.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi mano, yang meninjau serta berbincang dengan para supir maupun penumpang ini mengatakan, pihaknya bersyukur karena pada hari ini terminal tipe A Entrop bisa dioperasionalkan, dirinya mengatakan terkait fasilitas pendukung akan dilengkapi kemudian.

“Hari ini saya melihat langsung terminal baru ini, saya berbincang dan mendengar langsung saran dan masukan yang baik dari para supir trayek, maupun masyarakat sebagi penumpang, kedepan hal-hal yang kurang akan dilengkapi, seperti tempat makan yang perlu ada, saya juga berpesan semua pihak mari jaga kebersihan dan keamanan ditempat ini”, ujar wali kota yang akrab disapa BTM.

Debora salah satu penumpang yang diwawancarai mengatakan, pihaknya bersyukur atas perhatian Pemerintah Kota Jayapura atas dibangunnya terminal baru entrop.

“Terimakasih Pemerintah Kota Jayapura, kita sangat nyaman diterminal baru ini, beda jauh dengan terminal yang lama, tempat ini lebih bersih dan kami bisa menunggu diruang tunggu tanpa takut kepanasan.” ujarnya

Hal yang sama disampaikan Safarudin salah satu supir angkot trayek Entrop – Hamadi- Jayapura, pihaknya cukup nyaman dengan terminal baru ini, namun dirinya sedikit memberikan masukan kepada pihak perhubungan.

” Kalau bisa dibangun atas agar penumpang didalam angkot tidak kepanasan, selain itu kalau bisa dishub tertibakan para supir angkot yang masih mengangkat penumpang diluar terminal ini” ujar Safarudin.

Terminal baru Tipe A entrop ini, dibangun dengan menghabiskan anggaran Rp 30 Miliar bersumber dari Kementerian Perhubungan serta dan Pemerintah Kota Jayapura.*(Redaksi/Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here