Example floating
Example floating
BERITA

KONI Kabupaten Jayapura, Gelar Worshop Dan Sertifikasi Nasional AIFO

98
×

KONI Kabupaten Jayapura, Gelar Worshop Dan Sertifikasi Nasional AIFO

Sebarkan artikel ini
Bupati Jayapura Matius Awaoitauw saat membuka Kegiatan Worshop Sentani
Example 468x60

Paraparatv.id |Sentani | Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Jayapura menggelar Worshop dan Sertifikasi Nasional Ahli Ilmu Faal Olahraga (Aifo), Bagi Pengurus KONI, Pelatih Olahraga Prestasi, Guru Penjaskes, Dokter  dan Perawat di Kabupaten Jayapura.

Kegiatan yang berlangsung di salah satu Hotel di Kota Sentani terebut melibatkan 58 peserta yang terdiri dari pengurus KONI tingkat Kabupaten Jayapura, Guru -guru olahraga Penjaskes, Tenaga Medis Dokter dan Perawat, untuk memantapkan kemampuan dalam organisasi olahraga yang benar dan sehat, untuk meningkatkan prestasi olahraga di bidangnya masing-masing.

Ketua umum Pengurus Pusat Perhimpunan Ahli Ilmu  FAAL Olahraga Republik Indonesia (PAIFORI) Prof. Dr. Ambrosius Purba, dr. M. Sc., AIFO-K mengatakan pada 2019  yang mendapatkan nobel dari ilmu Kedokteran adalah FAAL olahraga yang di aplikasikan dalam kehidupan, sehingga FAAL olahraga di aplikasikan dalam Kepelatihan

“ Jadi kita tahu bahwa program latihan tiap cabang olahraga  dosisnya berbeda, makananya berbeda, program latihan yang di susun tahapannya berbeda, tahap pertandingan, istrahat dan tiap tahap tersebut ada takaran-takarannya, “ Katanya saat pembukaan kegiatan Worshop dimaksud,  Rabu,11 November 2020.

Abrosius Purba membeberkan dua faktor yang menghambat pertumbuhan prestasi  Atlit di Indonesia, ditemukan saat ini yaitu asam laktat dan radikal bebas yang di temukan, padahal obat yang sangat ampuh untuk mengatasai dan menyembuhkan dua penyakit dan beberapa penyakit lain dan mengahmbat prestasi atlit kata Prof. Dr. Ambrosius Purba, dr. M.Sc.,AIFO-K   adalah sari buah merah yang banyak di temukan di Papua

“Ternyata buah merah yang menjadi kebanggaan kita di papua, mampu menetralkan racun-racun tersebut, sehingga atlit bisa berprestasi, “ tuturnya .

Menurut Dosen Universitas Pajajaran Bandung (UNPAD) itu, olahraga berat yang selamat ini di lakukan oleh para atlit  sangat berpotensi untuk merusak tenaga para atlit, sehingga dengan adanya jus buah merah ini mampu menetralkan racun-racun yang berkembang di tubuh atlit.

Tujuan penyelenggaraan Asertifikasi AIFO kata mantan Atlit Volly Nasional itu, bagaimana meningkatkan kebugaran masyarakat, mencegah stanting atau manusi pendek , mencegah penyakit jantung struk dan diabetes  dan dara tinggi yang biasa menjadi kendala atlit dalam berprestasi

“Tujuan lain yaitu supaya atlit-atlit di daerah jangan hanya mentok di PON, tetapi tetap terus berprestasi hingga tingkat dunia, karena prestasi dibentuk bukan di lahirkan,“ jelasnya.

Bupati jayapura Matius Awoitauw,  saat membuka kegiatan Worshop tersebut mengatakan, olahraga adalah salah satu sumber hidup manusia, sehingga mengharuskan setiap pengurus koni anggota Koni, atau klub Olahraga memiliki tenaga teknis untuk melatih dan meningkatkan profeseinalitas

“ Ilmu FAAL juga sangat tepat untuk olahraga kesehatan dan prestasi atau terprogram dengan baik dan benar dapat mencegah bahkan mengobati berbagai penyakit, “ terangnya.

Bupati Matius berharap para peserta yang mengikuti Worshop tersebut agar memanfaatkan dengan baiak ilmu yang di berikan dalam mendukung Kabupaten Jayapura sebagai tuan rumah PON 2021 di Papua , sehingga SDM unggul di bidang Olahraga harus di permantap

“ Beberapa venua bertaraf internasional ada di Kabupaten Jayapura jelang pon nanti, saya harap pelatihan ini dapat memberikan kontribusi dalam pengembangan prestasi atlit di Kabupaten jayapura kedepan,” pungkasnya.  (Nesta)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *