Example floating
Example floating
BERITA

DAP: Pelaku Pembunuhan sudah di Tangkap, Pelaku Pembakaran Rumah Kapan di Tangkap ?

77
×

DAP: Pelaku Pembunuhan sudah di Tangkap, Pelaku Pembakaran Rumah Kapan di Tangkap ?

Sebarkan artikel ini
Dewan Adat Papua (DAP) Wilayah III Doberay Papua Barat
Example 468x60

Paraparatv.id |Sorong |  Dewan Adat Papua  (DAP) Wilayah III Doberay, Papua Barat sebagai Rumah Besar masyarakat Adat Papua di wilayah III Doberat Papua Barat mengapresiasi Pola penanganan Persuasif dan komunikatif yang dilakukan oleh Unit Buser Polresta Sorong.  Unit Buser wajib diberikan Penghargaan atas kinerja yang sangat baik !

Atas nama Masyarakat adat Ketua Dewan Adat Papua Papua (DAP)  wilayah III Doberay/Papua barat Mananwir Paul Fincen Mayor meminta agar kasus ini diseriusi dan ditangani secara baik, Khusus  Kasus Pembunuhan Maupun Kasus Pembakaran sejumlah Rumah warga asli Papua.

” Karena akibat dari pembunuhan itu berujung Pembakaran sejumlah rumah yang dilakukan oleh sekelompok warga, “ Ujar Paul Mayor

Mayor Bahkan menyampaikan sejumlah Rentetan Kasus ini segera harus ditindaklanjuti Oleh Polres Sorong Kota  Baik Kasus dugaan penganiayaan mengakibatkan Jatuhnya Korban Jiwa dan Juga Buntut dari situ adalah kasus Pembakaran yang mana menurut Pengakuan Korban bahwa kira-kira 100-an orang  untuk segera ditangkap karena merupakan otak dibalik Pembakaran ini.

Sesuai dengan Undang-Undang Dasar 1945 Pasal 18B, Undang-undang Otonomi Khusus Bagi Provinsi Papua Nomor 21 Tahun 2001 da Keputusan-keputusan Konferensi Masyarakat adat Papua.” Maka, dengan ini atas nama masyarakat adat Papua segera tindak pelaku-pelaku Pembakaran Sejumlah Rumah Warga di jalan Pendidikan KM.8 Kota Sorong.

“Kami Mendesak Kapolresta Sorong segera Ambil Sikap Tegas dan Bijaksana utk selesaikan Perkara-Perkara yang berkaitan ini,”ungkap Paul.

Pihak DAP Masyarakat adat wilayah Domberay Papua Barat tegas Mantan Ketua HIMURA itu  mewakili  mempertanyakan perkembangan laporan  polisi pengrusakan dan pembakaran beberapa  rumah warga Asli Papua di kota  Sorong beberapa waktu lalu. Dan sudah beberapa orang yg di tangkap oleh pihak kepolisian ,atau pun di serahkan oleh pihak Keluarga mengingat pelaku pengeroyokan yg mengakibatkan meninggalnya seorang warga sudah lengkap diserahkan oleh keluarga pelaku baik di Sorong maupun di Manokwari dimana  saat di Manokwari,  dewan adat yang ikut mebantu untuk menyerahkan kepada pihak kepolisian

“ Kami merasa sudah lengkap dan kami sebagai Rumah Besar Masyarakat adat Papua / Dewan adat Papua wilayah Doberay/Papua Barat, mempertanyakan perkembangan laporan Karena, korban pengrusakan dan pembakaran rumah yg dilakukan oleh pihak tertentu,” Tadas Paul Mayor

Sebagai Penerima Penghargaan Kejaksaan Tinggi Papua Barat,  mempertanyakan perkembangan laporan polisi pengrusakan dan pembakaran beberapa  rumah warga Asli Papua di kota  Sorong beberapa waktu lalu meski sudah beberapa orang yg di tangkap oleh pihak kepolisian ,atau pun di serahkan. mengingat pelaku pengeroyokan yg mengakibatkan meninggalnya seorang warga sudah lengkap diserahkan oleh keluarga pelaku baik di Sorong maupun di Manokwari. (Nesta)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *