Ketua LSM GEBER : Jokowi Segera Terbitkan SK Pelantikan Sekda Defitinif Papua Doren Wakerkwa

0
288
John Wakerkwa

Paraparatv.id | Jayapura | Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) GEBER Papua, Jhon Wakerkwa  mendesak agar Kementrian Dalam Negeri segara menerbitkan SK Pelantikan Sekda Papua Definitif atas nama Doren Wakerkwa, SH.

Desakan ini di Sampaikan oleh Jhon Wakerkwa karena  Proses seleksi Sekda Papua dilakukan secara luas kepada publik melalui website dan akun media sosial (facebook, instagram dan twitter) resmi Pemprov Papua serta Panitia Seleksi adalah Resmi tidak diintervensi dari pihak mana pun dimana nama DW berada di posisi pertama rangkin teratas sehingga harus ada ketegasan dari pemerintah pusat untuk adil dalam memberikan SK Sekda definitif dimana nama Doren Wakerkwa tertinggi yakni 86,57

“Saya minta untuk DW harus segera di Lantik sebagai Sekda Provinsi Papua defitif tidak ada tawar jangan ada orang lain intervensi proses ini,” tegas Jhon Wakerkwa,  Minggu, 25 Oktober 2020.

Jhon  panggilan akrabnya,  juga membeberkan hasil tes penulisan makalah diumumkan melalui Pengumuman Panitia Seleksi Nomor: 004/PANSEL-JPTM /2020 tanggal 06 Juli 2020 dengan urutan berdasarkan nilai yang diperolehnya sebagai berikut:

1. Reg-101-001-0003 Doren Wakerwa, SH 86,57.

2. Reg-101-001-0005 Dance Yulian Flassy, SE, M.Si 77,71.

3. Reg-101-001-0004 Drs. Wasouk Demianus Siep 76,43.

4. Reg-101-001-0001 Dr. Juliana J. Waromi, SE, M.Si 76,07.

“Saudara Y. Flazzy, Stop membohongi Rakyat Papua dengan Nilai  tak berkeadilan dan tak  bermartabat terhadap OAP diatas Tanah ini,” Katanya.

Kita perlu mengklarifikasi bersama tentang SK Kepres beberapa hari lalu melayangkan di Medsos, siapa yang membongkar Dokumen Rahasia Negara?  Kita tunggu siapa dia bermain dibelakang layar pasti akan mengetahuinya.

Menurutnya tahapan Seleksi Jabatan Sekda Papua yang di lakukan transparan oleh Pansel dengan memunculkan nilai/hasil pada setiap tahapan tes pun semua sudah diketahui publik, diantara ke-3 Calon Sekda  yang memenuhi syarat layak menjadi Sekda adalah DW di Provinsi Papua.

“Sekda yang ditetapkan nanti untuk dapat membantu Gubernur dan Wakil Gubernur Papua pada tataran kebijakan dan teknis operasional dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan untuk mewujudkan Papua, Bangkit, Mandiri, Sejahtera yang Berkeadilan.”katanya

Bagi Sekda yang ditetapkan, jabatan ini merupakan amanah dan puncak karier ASN di lingkup pemerintah daerah sehingga dalam pelaksanaan tugas nantinya bisa menunjukkan profesionalisme sebagai seorang ASN, patriot sejati, dan pamong praja yang akan menjadi panutan bagi para pejabat dan staf dibawahnya.” Tutupnya. (Nees)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here