Latihan Perdana Bifor Papua FC Dimasa Pandemi Covid-19

0
246
Bifor Papua FC saat lakukan latihan di lapangan Futsal Boulevard Entrop Distrik Jayapura Selatan

Penulis : Redaksi/Andi

Jayapura, Paraparatv.id – Tim Futsal Bifor Papua FC kembali melakukan latihan perdana dimasa pandemi covid-19 di Lapangan Futsal Boulevard Entrop Distrik Jayapura Selatan. Selasa 8 September 2020.

Pelatih Kepala Theo Balubun mengatakan sore tadi timnya Bifor Papua FC baru melaksanakan latihan perdana selama masa pandemi covid-19 melanda di Kota Jayapura.

“Dimana sore hari ini sedikitnya 49 pemain mengikuti latihan perdana ini, diantaranya U-13 sebanyak 19 orang, U-16 sebanyak 16 orang dan Senior 15 orang, ” Ucapnya.

Ia pun menuturkan, dalam latihan perdana ini kami masih dalam tahap mengembalikan sentuhan bola karena sudah lama tidak latihan bersama akibat pandemi covid-19 dan latihan ini akan dilanjutkan terus untuk mempersiapkan tim mengikuti pertandingan dalam rangka Haornas pada 18 September mendatang dan Putaran kedua liga Asosiasi Akademi Futsal Indonesia pada 3 Oktober 2020.

Theo Balubun berharap tim Bifor FC Papua ke depan bisa lebih berprestasi dari sebelumnya dan mencetak bibit-bibit muda pemain Futsal untuk diorbitkan menjadi pemain bola handal yang tentunya bisa terjun di Liga Futsal Profesional Indonesia.

Sementara itu Ketua Umum Bifor Papua FC AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd menyampaikan tim ini akan dipersiapkan di dua ajang yang akan diikuti salah satunya putaran kedua Liga Asosiasi Akademi Futsal Indonesia.

“Sore hari ini baru latihan perdana yang di pimpin langsung pelatih kepala dan semuanya saya serah kepada tim pelatih untuk mengembalikan stamina pemain dan strategi bermain saat dilapangan, ” Ujarnya.

AKBP Gustav Urbinas menambahkan, dari sekian pemain Bifor Papua FC ada tujuh pemain yang mengikuti tim PON Papua, namun kita tetap optimis dengan pemain yang ada untuk mengikuti kejuaraan atau pertandingan berikutnya yang akan dilakoni timnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here