Example floating
Example floating
BERITA

Wisatawan Boleh Nikmati Hutan Sagu Dari Dekat Di Sentani

94
×

Wisatawan Boleh Nikmati Hutan Sagu Dari Dekat Di Sentani

Sebarkan artikel ini
Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si saat meresmikan Kawasan Wisata Hutan Sagu, Kamis 19 Agustus 2020 (irfan)
Example 468x60

Penulis : Irfan

Sentani | Paraparatv.id |Setelah Taman Wisata Phaleuw Park yang diresmikan, kini Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, kembali meresmikan kawasan wisata Hutan Sagu Huruwakha di Kampung Yobeh, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu 19 Agustus 2020.

Bupati Mathius menyampaikan wisata Hutan Sagu ini merupakan tempat yang sangat strategis. Karena lokasinya berdampingan dengan Danau Sentani, sehinga tentunya pemandangannya akan memanjakan mata para pengunjung.

“Saya pikir tempat ini sangat baik sekali. Karena setiap pengunjung yang datang tentunya tidak hanya menikmati pemandagan dusun (hutan) sagu saja, melainkan pemandangan Danau Sentani juga. Sehingga tempat wisata ini akan sangat memanjakan mata para wisatawan yang akan berkunjung ke tempat ini,” ungkapnya ketika dikonfirmasi wartawan usai meresmikan wisata Hutan Sagu Huruwakha.

Dirinya menuturkan, tempat wisata hutan sagu Huruwakha sangat menarik sekali. Karena dengan dijadikan tempat wisata, tentunya sagu akan di rawat dan ditata dengan baik oleh masyarakat setempat. Oleh sebab itu, dirinya akan memerintahkan dinas terkait untuk melakulan pendampingan dalam mengembangkannya.

“Dalam waktu dekat dinas pariwisata akan kami arahkan untuk melakukan pendampingan terhadap pengeloaan tempat wisata ini. Supaya bisa lebih dikembangkan lagi kedepannya, karena dengan begitu secara tidak langsung pohon sagu akan terawat dengan baik oleh masyarakat yang berada di Kampung Yobeh,” paparnya.

Kata Bupati Jayapura, tentunya tempat wisata hutan sagu Huruwakha memiliki keunikan tersendiri. Sehingga dirinya berharap dalam mengelolanya harus ada penyatuan visi dan misi oleh seluruh masyarakat yang ada di Kampung Yobeh, agar pengelolaannya dapat berjalan lancar dan juga pertumbuhan ekonomi juga akan semakin meningkat.

Turut hadir dalam peresmian wisata Hutan Sagu Huruwakha, Ketua TP-PKK Kabupaten Jayapura Ny. Magdalena Luturmas Awoitauw, S.Pd, Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura Abdul Rahman Basri, S.Sos, M.KP, sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Jayapura, tokoh adat dan tamu undangan lainnya.**

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *