Kapolres Yapen Pimpin Sertijab 4 Perwira

0
280
KAPOLRES YAPEN AKBP KARIAWAN BARUS SAAT MEMASANG TANDA JABATAN DI SALAH SATU PERWIRANYA

Laporan : Herman Betta

Paraparatv.id | Serui | Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Kariawan Barus dalam memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) 4 perwira di lingkup jajaran polres setempat yakni, Kasubag Humas,  Kapolsek Yapen Timur, Kapolsek Poom, dan Kapolsek KP3L

Dalam amanatnya, Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Kariawan Barus mengatakan mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi guna menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah di tetapkan.

“Sebagai pimpinan di Polres Yapen, saya mengucapkan terimakasih kepada para pejabat lama yang telah bekerja dengan maksimal guna memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan untuk pejabat baru yang dilantik agar segera menyesuaikan diri dengan jabatan baru,”ungkapnya, bertempat di GOR Polres Yapen, Selasa 14 April 2020

Kapolres tambahkan,  untuk beberapa tempat pintu masuk di Yapen, agar dapat lebih di perketat dalam pengawasan seperti di wilayah Kapolsek Yapen Timur, Kapolsek Poom dan Kawasan Pelabuhan Laut khususnya dalam situasi wabah corona.

“Tentunya itu beberapa dari sekian pintu masuk ke Kabupaten Kepulauan Yapen, saya minta agar ketiga Polsek ini lebih memperketat adanya orang yang masuk guna menghambat penyebaran virus covid-19 di Yapen”.tegas AKBP Kariawan Barus.

Dari data yang di himpun dalam serah terima jabatan antara lain, Kasubbag Humas dari IPTU Arip Marianto, diganti IPTU Mahmud E.Borut yang jabatan sebelumnya Kapolsek Poom, sedangkan IPTU Arip Marianto jabat sebagai Kapolsek Yapen Timur.

Kapolsek Poom kini dijabat oleh IPDA Romy Wilson Behuku  yang jabatan sebelumnya selaku Pama Polres Kepulauan Yapen.

Kapolsek kawasan Pelabuhan Laut dari IPTU Andi Basuki.R diganti oleh IPDA Tarapakaba Simajuntak yang jabatan sebelumnya Kepala SPKT, sedangkan IPTU Andi Basuki Rahmad kini Pama Polres Kepulauan Yapen.

Kasubbag Dalgal Bag Ren dijabat Victorianus Tethool yang sebelumnya jabatannya sebagai Kapolsek Yapen Timur, kemudian Kasubbag Sarpras Bag Sunda dijabat IPDA Yosep Sule sebelumnya Pama Polres Kepulauan Yapen.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here