Jaga Warga Dari Covid-19, Lurah Waena Sediahkan Tandon Cuci Tangan Di Tempat Umum

0
154

Laporan : Redaksi

Paraparatv.id | Jayapura | Guna Menjaga Warganya tetap bersih dan aman dari penyebaran corona virus, kepala lurah Waena Sediahkan 7 set tandong dengan wastafel cuci tangan di pusat keramaian hingga pemukiman Warga.

“Hari kami salurkan 7 unit tendon untuk kebersihan warga kelurahan waena, yang melakukan aktifitas di kawasan ramai,”ungkap kepala Lurah Waena Kundrat Tukayo, Rabu 15 April 2020, melalui pesan singkatnya.

Menurut Lurah Waena berdarah sentani ini,  mengatakan selain penyediaan tandon cuci tangan, di tempat umum, pihaknya juga menyalurkan bantuan alat penyemprot elektrik kepada RT/RW.

Dirinya mengharapkan, kesadaran warga untuk tetap mentaati anjuran pemerintah untuk tidak melakukan aktifitas diluar rumah, jika terpaksa tetap menggunakan masker, cuci tangan disetiap aktifitasnya, dan jaga jarak dengan orang lain.

“Kami harapkan pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah Waena, dapat ditekan dengan aksi yang kita lakukan, sehingga warga bisa beraktifitas seperti biasa,”jelas Lurah Waena.

Dijelaskan tandon dan alat penyemprot bersumber dari dana hasil revisi DPA kelurahan waena berjumlah 7 buah 2 unit di kantor dan penampung Air penyemprot Motor Ojek Sampah, sementara yang terpasang sebanyak 5 tandon.

SALAH SATU TANDONG YANG DIPASANG DI PANGKALAN OJEK YOKA, HALTE BIS

“Satu unit di depan Kantor Keluarahan Waena, Haltebis Yoka Zipur, Mata Jalan Graha Yotefa, Mata jalan Buper waena, dan Puskesmas Waena,”ungkap Kundrat.

Sementara itu, Alat penyemprot elektrik (hensprayer) sebanyak 14 buah terbagi 2 unit di gunakan di kantor lurah dan 12 unit di salurkan ke RT dan RW.

“Bantuan penyemprot elektrik di bagi dua, jadi setiap 3 hari dilakukan penyemprotan secara bergilir, sementara untuk APD di siapkan oleh Puskesmas Waena dan Puskesmas Yoka,”jelas Kundrat.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here