Example floating
Example floating
BERITAHukum dan KriminalKesehatanSosial Budaya

Hanya di Papua, Kampung Wajib Masker

73
×

Hanya di Papua, Kampung Wajib Masker

Sebarkan artikel ini
Petugas Kampung Yatu Raharja (Arso 10) Saat Mengur Pengedara Motor Yang Tidak Menggunakan Masker
Example 468x60

Paraparatv.id | Keerom | Kampung Yatu Raharja (Arso 10) mengaktifkan wajib masker. Setiap pengunjung atau pelintas kampung, wajib gunakan masker dan cuci tangan dengan moto ‘Ko Tra Mau, Ko Putar Balik.’

“Kami sudah melakukan ini selama tiga hari, dan terdapat empat pos pencegahan penularan Covid-19,” penegasan Kepala Kampung Yatu Raharja, Imbang Warsiman kepada tim paraparatv.id, Jumat 17 April 2020.

Dikatakan Imbang, penjagaan empat titik masing-masing berlokasi pada pintu masuk keluar jalur dari Skanto ke Arso 10, jalur dari Arso 10 ke Bate, jalur dari Arso 8 ke Arso 10 dan jalur dari Swakarsa ke Arso 10. Sementara, lanjutnya petugas yang jaga sebanyak 80 orang yang dibagi ke empat pos dan dirolling setiap enam jam.

“Semua sukarela dari masyarakat yang didalamnya juga ada Bamuskam, linmas, karang taruna, Babinsa dan Babinkamtibma,” ujarnya.

Untuk perlengkapan pos dan bahan makanan petugas semua diadakan pihak Kampung Yatu Raharja (Arso 10) melalui pinjaman dari kios-kios dalam wilayah tersebut. “Anggaran dari pinjaman Desa ke kios-kios dalam bentuk barang. Nanti akan kami ganti saat Dana Desa cair, tak tau kapan cairnya bulan lima atau enam. Intinya kios-kios ini siap memberikan pinjaman,” katanya.

Aris salah satu pelintas Arso 10 mengaku senang dengan dijaga ketatnya kampung tersebut. “Ini salah satu kampung yang super ketat soal penggunaan masker dan wajib cuci tangan. Masyarakat harus solid seperti ini dan sekali lagi, jangan dikucilkan orang yang terkena Covid-19,” kata Aris. **(Redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *