Legislator Yapen Fiktor Mambrasar Salurkan Ratusan Sembako Di Yapen Barat

0
451
Fiktor Mambrasar Anggota DPRD Yapen ( Kiri ) Saat Menyerahkan Bantuan Sembako Secara Simbolis Kepada Warga Masyarakat Di Yapen Barat

Laporan : Herman Betta

Paraparatv.id I Serui I Para anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen periode 2019-2024 untuk pertama kalinya melaksanakan reses pertama di awal tahun 2020, dengan mendatangi konstituen di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

Fiktor Mambrasar, anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen, jelaskan, dalam kegiatan reses anggota dewan langsung turun ke masing-masing Dapil, selain untuk menyerap aspirasi masyarakat juga menyerahkan bantuan bahan makanan kepada masyarakat yang terdampak wabah virus corona

Menurut politisi PPP, reses ini bertujuan untuk mengetahui secara langsung keluhan dan keinginan masyarakat, tentunya kendala apa yang masih ada dalam peningkatan kemajuan pendapatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Jadi dalam reses kemarin tanggal 14 April, kita akan fokus  pada peningkatan ekonomi kesejahteraan masyarakat kampung,” ungkapknya via telepon, Jumat, 17 April 2020.

Politisi berlambang Kaabah ini menambahkan, semua anggota dewan nantinya akan kembali ke Dapil (Daerah Pemilihan) masing-masing untuk menyerap semua aspirasi masyarakat dan selanjutnya hasilnya akan di bahas dan plenokan dalam Paripurna untuk disampaikan kepada pihak Pemerintah Kabupaten Yapen.

Dalam kegiatan ini, Fiky sapaan akrabnya juga memberikan 163 paket bantuan sembako kepada warga yang mana terhampak pada pandemi corona.

Ia berharap, apa yang di berikan ini sebagai bentuk rasa peduli akan masyarakat yang sangat merasakan dampak corona dan dalam reses pertama ini, di katakan warga yang telah mendapatkan maka pada reses berikutnya akan di berikan kepada warga yang belum menerima dengan tujuan semua warga dapat menerima bantuan.

“Posisi kita saat dalam pembatasan sosial, masyarakat kita juga terkenan dampak dalam melakukan aktivitas pencarian nafkah, semoga bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi mereka,”Tutupnya.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here