Bocah 6 Tahun Yang di duga Covid 19, Ternyata Sakit Malaria

0
152
BUPATI INTAN JAYA, NATALIS TABUNI

Paraparatv.id | Jayapura | Bocah berumur 6 Tahun, yang berada di Kabupaten Intan Jaya, sebelumnya diinformasikan bahwa diduga terkena virus  Covid-19, setelah kembali dari Makasar ke Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, ternyata hanya sakit malaria.

Setelah dilakukan pemeriksaan secara bertahap oleh Tim Medis di Kabupaten Intan Jaya, bocah berusia 6 Tahun tersebut, mengalami sakit malaria bukan karena virus Corona.

Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni mengatakan  berdasarkan informasi bahwa ada satu anak warga Intan Jaya yang diduga terkena wabah Covid-19 sekembalinya dari Makassar beberapa hari lalu, namun setelah dilakukan  setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan secara insentif  oleh tim medis,bocah 6 tahun tersebut, ternyata mengalami sakit malaria bukan karena Virus Corona.

 “Ya saya sudah dapat informasi kembali dari tim medis di Intan Jaya, setelah mereka melakukan pemeriksaan secara menyeluruh terhadap pasien yang diduga terkena Covid-19, hasilnya ternyata pasien ini terkena  sakit malaria saja,” Katanya, Jumat 27 Maret 2020.

Meski demikian ia mengatakan bocah 6 tahun tersebut bersama dengan kedua orang tuanya tetap  dilakukan pemantauan oleh Tim Medis.

Terkait hal tersebut juga Bupati Natalis meminta masyarakat Kapaten Intan Jaya tidak usah panik lagi,dan tetap tinggal di rumah,jangan keluar rumah jika tidak keprluan penting dan mendesak selama 14 hari kedepan.Karena apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Intan Jaya untuk kepentingan masyarakat ,yang ada di Kabupaten Intan Jaya.

Untuk segala kebutuhan bahan pokok maupun medis, tetap telah dipersiapkan Pemerintah dengan baik, karena untuk pengiriman logistik hal yang sifatnya emergency maupun hal medis lewat jalur udara tetap masih dilakukan. Pemerintah juga akan melakukan penyemprotan desinfektan ke tempat ibadah, sekolah dan lainnya serta membentuk gugus tugas pencegahan penyebaran Covid-19.** (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here