Example floating
Example floating
BERITAKesehatanSosial Budaya

Sambut Natal 2019, BNI Sebar Kepedulian di 85 Panti Asuhan dan 190 gereja mulai dari Papua

83
×

Sambut Natal 2019, BNI Sebar Kepedulian di 85 Panti Asuhan dan 190 gereja mulai dari Papua

Sebarkan artikel ini
RONNY VENIR SAAT BERSALAMAN DENGAN SALAH SATU ANAK PANTI ASUHAN DI KABUPATEN JAYAPURA
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Perayaan Hari Raya Natal 2019 tinggal menghitung hari, namun nuansa religius yang melekat pada perayaan hari besar umat Kristiani ini sudah mulai terasa dimana salah satu nilai utama perayaan Natal adalah berbagi kasih dengan sesama.

Dengan itu, Bank BNI pusat melakukan beberapa rangkaian kegiatan yang pada tahun 2019 ini, kegiatan di mulai dari Wilayah Timur Indonesia, seperti yang di katakan oleh Senior Executive Vice President (SEVP) Jaringan juga Direktur Pembina Wilayah Papua Ronny Venir, Kamis 12 Desember 2019.

Ronny mengatakan, BNI akan menyiapkan Program Berbagi Kasih Natal 2019 dengan tema Lipat Gandakan Kasih Natal yang akan menyentuh kepada 85 Panti Asuhan dan 190 gereja di sekitar outlet BNI, di seluruh Indonesia.

“Tahun ini, kepedulian dan kasih Natal itu dimulai dari Timika, Papua Barat dan Sentani, Papua,” kata Ronny

Untuk perayaan Natal 2019 di Timika berlangsung pada hari Rabu 11 Desember kemudian dilanjutkan di Sentani pada hari Kamis 12 Desember 2019 khususnya di daerah terpencil ini dengan maksud BNI turut serta membantu masyarakat kurang mampu serta menyediakan sarana ibadah yang layak dan nyaman dan juga dalam rangkaian acaranya merupakan bagian dari HUT Ke-73 BNI.

“Program ini akan kami laksanakan di daerah terpencil yang memiliki penduduk mayoritas beragama Kristen, dengan harapan ini akan melipatgandakan kebaikan melalui sarana ibadah dan berbagi kepada masyarakat yang tidak mampu khususnya anak yatim piatu,”ungkap Ronny.

Program yang direncanakan sepanjang bulan Desember 2019, Ronny jelaskan juga mempunyai tiga kegiatan utama yaitu pertama Milenial Bersih-bersih Panti Asuhan, kedua perayaan Natal Bersama Anak Yatim danketiga bantuan kepada Panti Asuhan.

Untuk kegiatan Milenial Bersih-bersih Panti Asuhan, dilakukan dengan mengajak para BNI Hi-movers muda untuk gotong royong bersama anak-anak yatim membersihkan panti asuhan, baik dalam bentuk pengecatan, penghijauan, atau aktivitas lain.

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di 17 Wilayah Operasional BNI pada rentang waktu 7 hari menjelang perayaan puncak Natal, 25 Desember 2019 serta perayaan Natal bersama Anak Yatim dilaksanakan dengan mengundang sekitar 8.500 anak yatim di seluruh Indonesia atau sekitar 500 orang di masing-masing Wilayah Operasional BNI.

Sementara itu, Kegiatan Bantuan Kepada Panti Asuhan dilaksanakan dalam bentuk pemberian beragam barang kebutuhan utama di 17 Wilayah Operasional BNI bahkan mengundang anak-anak yatim, panti asuhan, dan jemaat gereja yang kurang mampu untuk merayakan Natal di Rumah – rumah Kreatif BUMN (RKB) kelolaan BNI yang beroperasi di 14 daerah di seluruh Indonesia.

Selain kegiatan-kegiatan tersebut, BNI juga melakukan Santa Claus is coming to RKB. (Redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *