Kominfo Pastikan Jaringan Internet Disemua Venue PON 2020 Aman

0
354
WAKIL KETUA PB PON, YUSUF YAMBE YABDI KETIKA MENJADI NARASUMBER PADA PERS GATHRING DENGAN AWAK MEDIA DI HOTEL SWISBELL, JUMAT 13 DESEMBER 2019

Paraparatv.id | Jayapura | Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Kominfo kini mamastikan ketersedian jaringan internet pada semua venue olahraga yang dipakai pada  Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Papua tetap aman.

“Ya kami pastikan ketersedian jaringan internet aman,bahkan kami juga memasang semua jaringan internet disemua venue pertandingan,”ungkap Kepala Dinas Kominfo Provinsi Papua, Kansiana Sale ketika ditemui usai kegiatan Pers Gathering Teknologi Informasi dan Layanan Media PON XX tahun 2020 bersama dengan wartawan di Hotel Swissbel Hotel, Jumat, 13 Desember 2019.

PARA AWAK MEDIA KETIKA MENGIKUTI PERS GATHRING

Kata Kansiana, penyedian layanan internet di PON 2020 harus secara optimal, pasalnya ini merupakan even nasional sehingga semua pelayanan dipastikan harus terjamin, salah satunya jaringan internet yang harus stabil dan tentunya tidak bermasalah.

Bahkan pihaknya kini telah melakukan berbagai gebrakkan diantaranya pemasangan jaringan internet dengan kualitas bagus di semua tempat atau venue pertandingan.

“Jaringan di PON 2020 kita pastikan aman dan tidak seperti kondisi yang terjadi saat ini dimana jaringan masih kurang bagus,”terang Kansiana.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan berbagai antisipasi  dengan pemasangan kebel fiber optik  yang dilakukan oleh PT.Telkom disemua venue penyelenggan PON 2020 di 4 wilayah klaster atau yang menjadi tuan rumah PON nanti.

Termasuk antisipasi lainnya dengan pemasangan jalur jaringan vsat yang mana untuk mengantisipasi sewaktu-waktu terjadinya pemutusan kabel fiber optik dibawah laut.

“Mudah-mudahan pada pelaksanaan PON infrastuktur untuk internet ini tidak bermasalah,tetapi kita pastikan semua aman,”tutur Kansiana Sale

Kansianapun berharap melalui Pers Gathering ini ada sinergitas yang bertujuan agar public baik di Papua maupun diluar Papua mampu memahami betul dan mendukung kesiapan pelaksanan hajatan pesta olahraga empat tahunan tersebut.

“Tentu saja kegiatan ini bisa manfaat dan gambaran penuh persiapan dan kesiapan venue yang akan digunakan dan tentunya membawa dampak positif untuk pelaksanaan PON itu sendiri,”ucap Kansiana.

Sementara itu, Wakil Ketua PB PON 2020, Yusuf Yambe Yabdi menyampaikan, untuk persiapan sarana dan prasarana dan pembangunan venue-venue olahraga dipastikan semua sudah tuntas pada bulan Juli 2020.

Yusuf mengaku saat ini progress pembangunan beberapa venue olahraga sebagaianya sudah rampung dan ada yang memang belum dibangun,tetapi semua dipastikan beres sebelum PON digelar pada tanggal 20 Oktober 2020 nanti.

“Kita berharap pula agar PON 2020 ini bisa terus dipromosikan baik di Papua maupun diluar Papua,saya juga mohon dukungan para awak media untuk membantu PB PON Papua dalam mengsukseskan penyelenggaran PON ini,”tutup Yusuf Yambe. (Hans Palen).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here