Example floating
Example floating
BERITAOlahraga

Tampa Syarat, Persipura Lolos Lisensi AFC

68
×

Tampa Syarat, Persipura Lolos Lisensi AFC

Sebarkan artikel ini
SEKREATARIS PERSIPURA JAYAPURA, ROCKY BEBENA
Example 468x60

Rocky: Ini merupakan standar kualitas manajemen klub dalam pengembangan sepak bola professional.

Paraparatv.id|Jayapura| Lolosnya lisensi AFC 2019 bagi Tim Persipura Jayapura kini disambut positif oleh pihak manajemen Persipura Jayapura. Pasalnya tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut mendapatkan kategori Granted atau lolos tampa syarat.

Sementara itu selain Persipura ada lima klub lainnya Liga 1 dinyatakan lolos lisensi AFC 2019, yang menjadi syarat untuk berpartisipasi di kompetisi internasional yang diselenggarakan oleh Asian Football Confederation (AFC) tersebut diantaranya Arema FC, Persebaya Surabaya,Persib Bandung,Persija Jakarta dan PSM Makassar.

Sekreataris Persipura Jayapura,Rocky Bebena ketika dikonfermasi b membenarkan jika tim Persipura Jayapura lolos lisensi AFC dengan mendapatkan predikat Greanted atau lolos tampa syarat bersama lima tim lainnya yang kini mengikuti kompetisi Liga 1.

“Jadi lolosnya keenam klub itu dipastikan dalam rapat  pleno Club Licensing Committee yang berlangsung di Jakarta lalu,”ungkap Rocky.

Rocky menjelaskan, penentuan lolos tidaknya klub pada lisensi AFC tersebut dimana berdasarkan lima kriteria penilaian yakni sporting, infrastructure, personnel dan administration, legal,dan  finance.

Untuk tahun ini terdapat 16 klub Shopee Liga 1 2019 yang berpartisipasi di kegiatan Club Licensing.Sehingga terdapat tiga kategori dalam penentuannya, yaitu: granted, granted with sanction, dan rejected.

“Jad Granted itu artinya lolos tanpa syarat, granted with sanction artinya masih harus memenuhi syarat tertentu, sedangkan rejected artinya ditolak alias tak lolos,”ujar Rocky.

Lanjut Rocky, dari proses verifikasi yang sudah dilalui, terdapat enam klub yang mendapatkan status granted, dua klub mendapatkan status granted with sanction, dan delapan klub mendapatkan status rejected.

Klub yang mendapatkan status granted adalah Arema FC, Persebaya, Persib Bandung, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, dan PSM Makassar. Sementara klub yang mendapatkan status granted with sanction ialah Bali United FC dan Bhayangkara FC.

“Ya pencapaian tahun ini terhitung lebih bagus ketimbang tahun sebelumnya.Pasalnya tahun lalu hanya ada tiga klub yang mendapatkan status granted tersebut,”terang Rocky.

Lanjut Rocky, dengan adanya standar ini, klub sepak bola profesional di Indonesia memiliki referensi untuk standar kualitas manajemen klub yang selalu menjadi prioritas dalam pengembangan sepak bola modern baik dari AFC maupun PSSI,

“Tentu pencapaian ini merupakan hasil kerja keras semua komponen yang ada di Jayapura selama ini.Kita berharap tahun depan tim Persipura bisa lolos AFC dan peluang itu tentu ada,hanya tentu semua butuh kerja keras,”tambah Rocky. (Hans Palen).

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *