Example floating
Example floating
BERITA

Pemuda Kota Jayapura Ajak Lawan Perubahan Iklim

93
×

Pemuda Kota Jayapura Ajak Lawan Perubahan Iklim

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Melihat dampak dari perubahan iklim yang semakin terasa, Beberapa pemuda dan remaja di Kota Jayapura turun ke jalan menyuarakan isu bertajuk “darurat iklim”.

“Sekelompok pemuda, remaja dan anak-anak yang berlatar belakang dari berbagai komunitas maupun individu, hari ini (5/9) turun ke jalan menghelat aksi untuk melawan perubahan iklim,”ungkap Jacky Buly Koordinator aksi, Sabtu, 5 Oktober 2019.

Dijelaskan, dalam aksi bertajuk Darurat Iklim ini, mereka mengangkat beberapa dampak dari perubahan iklim seperti pemanasan global yang mulai terasa di Papua, kelangkaan air bersih, punahnya beberapa spesies dan berbagai dampak lainnya .

“Sebenarnya aksi ini dilakukan pada jumat minggu lalu tetapi kerena mempertimbangkan faktor keamanan, kegiatan ini baru dilakukan pada hari Sabtu, 5 Oktober 2019,”ungkap Jacky.

Aksi yang digelar atas inisiasi dari beberapa aktivis lingkungan yang berasal dari Rumah Bakau Jayapura. Para Pemuda ini terinspirasi oleh salah satu aktivis lingkungan cilik asal Swedia bernama Greta Thunberg.

Gerakan yang dilakukan Greta ini menunjukkan bahwa perubahan iklim telah berada di ambang bahaya.

Bahkan, demonstrasinya telah berlangsung di lebih dari 71 negara dan 700 lokasi.

Aksi ini dimulai dengan beberapa pemuda melakukan kampanye jalanan di depan Kantor Gubernur Jln. Soa Siu Kota Jayapura pada pukul 15.00 Wit.

Mereka membawa sejumlah poster yang terbuat dari karton bekas berisi berbagai tulisan bertema perubahan iklim.

Terdapat juga aksi dimana seorang anak muda mencoret spanduk besar dengan tulisan #daruratiklim dan membentangkannya di pinggir jalan.

Aksi ini menjadi pusat perhatian pengguna jalan dan tetap berjalan tertib hingga aksi ini selesai.

Mereka berharap seluruh komponen masyarakat dapat sadar dan peduli terhadap dampak dari peruahan iklim yang sedang terjadi belakangan ini.

“Kami ingin mendorong pemerintah, swasta dan juga masyarakat untuk mengurangi dampak dari perubahan iklim, diantaranya penggunaan sumber energi terbarukan dan masih banyak cara-cara lainnya,”tutup Jacky.**(Paraparatv.id)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *