KARATEKA PUTRI PAPUA SUMBANG 1 MEDALI PERAK BUAT TIM POMNAS PAPUA

0
310

Paraparatv.id | Jayapura |Karateka Papua Ester Velanie Mebri keluar sebagai runner up, setelah berhadapan dengan Dwi Fadilah, karateka asal Sumatera Utara, di final Kumite Putri kelas -50 Kg pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVI tahun 2019 di Jakarta.

Karateka putri Papua asal sentani ini, menunjukan performacenya di Pool B, setelah menekuk lawan-lawannya dari Nusa tenggara Barat (NTB), Kalimantan Tengah (Kalteng), DKI Jakarta dan di seminfinal karateka Papua mengandaskan karateka asal Negeri Angin Mamiri Sulawesi Selatan dengan skor 12-10.

Di final, Karateka Papua asal Kampung Yoka ini hanya mampu bermain bertahan menghadapi Dwi Fadillah karate asal Sumut dengan skor 1-4.

Menurut pelatih Kepala Novilus Yoku mengatakan hasil yang diberikan para karateka Papua cukup baik, terlebih khusus Ester mampu menujukan kesiapannya menghadapi berbagai turnamen baik daerah maupun Nasional.

Namun dirinya menjelaskan, karate putri Papua ini memiliki kekurangan yang harus menjadi perhatian serius dan tetap menjadi evaluasi  terkait staminanya.

“Permainannya cukup memuaskan, hanya staminanya yang menurun, karena baru sembuh dari sakit, “Ungkap Pelatih, Novikus Yoku, saat di hubungi, Selasa 24 September 2019.

Dengan hasil ini, Karateka putri Papua Ester Mebri menempati juara 2 berhak menyandang medali perak pada kelas yang di pertandingkan.

Sementara itu, 3 atlit karateka Papua yang turun pada hari pertama, kandas pada babak penyisian di kelas masing-masing.

Dan di hari ketiga, menyisahkan 1 kelas yang akan diturunkan pada kelas kumite beregu putra. (Paraparatv.id)

Berikut nama-nama karate Papua pada POMNAS XVI Jakarta.

1. Arya

2. Ester Velanie Mebri

3. Samuel Hutapea

4. Onesmus Kosay

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here