INI PENJELASAN GAMKI PAPUA, SOAL PELAKSANAAN KONPERCAB LANI JAYA

0
428
SEKRETARIS DPD GAMKI PAPUA, YOPIE ROMHADI DIDAMPINGI PENGURUS GAMKI PROVINSI PAPUA, SABTU 27 JULI 2019

Paraparatv | Lani Jaya | Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Provinsi Papua, akhirnya angkat suara soal pelaksanaan konpercab  dan penerimaan anggota baru Lani Jaya, yang dinilai tak sesuai prosedur oleh pengurus karateker DPC GAMKI Lani Jaya yang lama.  

Sekretaris DPD GAMKI Papua, Yopie Romhadi kepada Kabar5.Id, Sabtu 27 Juli 2019 mengatakan pelaksanaan konpercab GAMKI Lani Jaya, dilaksanakan sesuai konstitusi organisasi GAMKI, yang tercatum dalam AD-ART GAMKI.   

“pelaksanaan konpercab GAMKI Lani Jaya, DPD GAMKI Papua lakukan sesuai AD-ART GAMKI”, kata Sekretaris DPD GAMKI Papua, Yopie Romhadi.     

Yopie menjelaskan pelaksanaan konpercab dan penerimaan anggota baru diatur dalam Anggaran Dasar (AD) GAMKI Bab XIII koperensi cabang pasal 28, dimana ayat 3 berbunyi konperensi cabang bertugas untuk menilai hasil kerja DPC, menetapkan program kerja cabang, serta memilih pengurus dewan pimpinan cabang.

Sementara untuk Lani Jaya belum ada pengurus GAMKI defenitiv, maka DPD GAMKI Papua membentuk karateker, guna melaksanakan konpercab konpercab  dan penerimaan anggota baru sebagaimana diatur dalam AD-ART GAMKI.

Ditanya soal berapa lama tugas karateker itu, Sekretaris GAMKI Papua itu menuturkan untuk karateker bertugas selama 6 bulan saat diSKkan.

Untuk  karateker DPC GAMKI Lani Jaya yang lama, sebut Yopie diSKkan pada Oktober 2016, saat kepemimpinan DPD GAMKI Papua masa bakti 2013-2016, yang  berlakunya 6 bulan hingga April 2017, dan tidak ada perpanjangan SK hingga pelantikan DPD GAMKI Papua yang baru pada Desember 2017.

Masuk kepemimpinan GAMKI Papua yang baru masa bakti 2017-2020, dimana pihak DPD GAMKI Papua telah menegeluarkan surat Nomor : 1006/S-GAMKI/INT/B/V/18, tanggal 1 Mei 2018 tentang penataan organisasi dan konsolidasi DPC GAMKI se-kabupaten kota di Papua.

Tujuan surat DPD GAMKI Papua itu, agar pengurus karateker segera melakukan konpercab. Namun hingga surat itu dikeluarkan, dimana karateker DPC GAMKI Lani Jaya yang lama tidak melaksanakannya. Maka pada 6 April 2019, DPD GAMKI Papua mengeluarkan SK karateker  DPC GAMKI Lani Jaya yang baru Nomor : 1004/S-GAMKI/INT/K/IV/19 tentang pengesahan karateker DPC GAMKI Lani Jaya, guna pelaksanaan konpercab dan penerimaan anggota baru.

“Kami DPD GAMKI Papua masa bakti 2017-2020, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada karateker  DPC GAMKI Lani Jaya yang lama, atas kerja-kerja konsolidasi organisasi GAMKI di Lani Jaya,” Tutur Sekretaris DPD GAMKI Papua.**(Paraparatv.id / Richard Mayor )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here