PERINGATI HUT RI KE-74, PEMKAB YAHUKIMO GELAR AKSI BERSIH-BERSIH

0
347
AKSI BERSIH-BERSIH ASN DAN DINAS TERKAIT PEMERINTAH KABUPATEN YAHUKIMO JELANG HUT RI KE-74, JUMAT 26 JULI 2019

Paraparatv.id | yahukimo | Jelang hut RI KE-74, Pemerintah kabupaten Yahukimo bersama Satuan Pamong Praja (Satpol PP), satgas Yahukimo Bangkit dan PMK melakukan aksi kerja bakti, Jumat 26 Juli 2019.

Aksi yang dipimpinan wakil Bupati kabupaten Yahukimo Yulianus Heluka SH,  diawali dari depan kantor bupati dan sepangan ruas jalan cenderawasih hingga di pertigaan kediaman depan kantor badan pengelolaan keuangan dan aset daerah.

“Kerja bakti ini selain sebagai program pemerintah yaitu jumat bersih juga dilaksanakan dalam rangka menyambut hari ulang tahun (hut) Negara Kesatun Republik Indonesia (NKRI) ke–74 tahun yang jatuh pada tanggal 17 agustus 2019,”jelas orang nomor dua kabupaten Yahukimo, Yulianus Heluka.

Ditambahkan, selain di tempat umum, dirinya juga menjadwalkan kebersihan akan dilakukan beberapa lokasi yakni di pasar lama, pasar baru, dan di sepanjang jalan ruko serta di areal bandara dan rumah sakit.

Yulianus juga menjelaskan pemerintah daerah sudah menyediakan tempat pembuangan sampah, sekitar 2 hektar yang berlokasi di kilo 6, sehingga diharapkan kepada warga kota dekai tidak membuang sampah dengan sembarangan di perempatan jalan selokan dan tempat umum, namun bisa di buang kelokasi pembuangan sampah yang telah di sediakan oleh pemerintah.

“Saya berharap seluruh masyarakat Yahukimo menjaga kebersihan kota Dekai dan membuang sampah pada tempat yang pemerintah daerah sudah sediakan,”harapnya.

Dirinya juga meminta kepada seluruh pimpinan opd dilingkungan pemerintah kabupaten yahukimo dan pihak swasta untuk meriahkan  hut ri ke-74 tahun, dengan memasang bendera dan umbul-umbul bernuansa merah putih.

Menurutnya menyambut hut RI harus dirasakan seluruh lapisan masyarakat, tidak hanya dinas pemerintah tetapi seluruh masyarakat atau lembaga yang ada di kabupaten Yahukimo dapat berpartisipasi meriahkan hut RI ke-74.

“seluruh Opd, Swasta dan masyarakat Yahukimo, mulai tanggal 1 Agustus agar memasang bendera dan umbul-umbul di sepanjang jalan-jalan, kantor-kantor, dan rumah-rumah warga masyarakat yang ada di kabupaten yahukimo,”tegasnya saat memimpin apel asn dilingkungan pemerintah kabupaten Yahukimo, Senin 22 Juli lalu.**(paraparatv.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here