BUDAYA BERSIH HARUS DIGALAKKAN DI KOTA JAYAPURA

0
301
WALIKOTA BENHUR TOMI MANO SAAT BERIKAN ARAHAN KEPADA ASN PEMERINTAH KOTA JAYAPURA DI TMANA KAMPUNG NELAYAN, JUMAT, 26 JULI 2019

Parapara Budaya | Jayapura | Guna menjaga kota Jayapura tetap bersih indah dan asri, Walikota Benhur Tomi Mano mengajak warga untuk menjadikan budaya bersih disetiap lingkungan masing-masing.

Dirinya mengharapkan budaya bersih harus dibiasakan dalam kehidupan sehari-hari sehingga lingkungan kita tetap bersih.

“Siapa lagi yang menjaga kota ini bersih dan indah, kita bangun pagi diharapkan membudayakan bersih-bersih lingkungan sekitar kita. Kalau kita jaga bersama rumah kita bersih maka indah luar biasa,” katanya saat memimpin apel aksi bersih-bersih, dikawasan Kampung Nelayan Hamadi, Jumat 26 Juli 2019.

Minimnya kesadaran warga tentang kebersihan, walikota juga menyoroti sikap warga kota jayapura yang berada didaratan dan pesisir pantai yang belum menyadari pentingkanya menjaga kelestarian alam dari sampah.

“Warga yang berdomisili di pesisir pantai atau pinggiran laut harus menjaga tempat tinggal dan alam di sekitar bibir pantai tetap bersih. Kawasan Kampung Nelayan banyak warga setempat yang membuang sampah ke laut,”katanya. Untuk merealisasikan dan menunjang kinerja petugas kebersihan dan efisiensi kerja, Pemerintah Kota Jayapura akan mengandeng PT Freeport Indonesia dan Pemerintah Provinsi Papua, dengan  mendatangkan alat pembersih senilai Rp 3 Miliar. “Alat tersebut, mampu membersihkan banyak titik lingkungan di Kota Jayapura,”tambahnya. **(Paraparatv.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here