KPU SARMI MULAI PENGEPAKAN LOGISTIK PEMILU

0
168
ANGGOTA KPUD DAN PETUGA SAAT MENGERJAKAN PELIPATAN KERTAS SUARA DI KANTOR KAPUD SARMI, JUMAT 5 APRIL 2019

Paraparatv.id | Sarmi | Setelah dilantik oleh KPU RI, sejak 1 April 2019 lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sarmi, mulai melakukan pengepakan dan perhitungan logistik pemilu.

“Sejak Pelantikan tanggal 1 April di Jakarta, tanggal tiga kita sudah beraktifitas di kantor KPU Sarmi yaitu pengepakan logistik kedalam kotak suara,”kata anggota komisioner KPUD Sarmi, Marhun Lapoandu, Jumat 5 April 2019.

Dikatakannya, pihaknya kini gencar melakukan beberapa agenda dalam rangka menjalankan fungsi KPUD di kabupaten Sarmi jelang pelaksanaan Pemilihan Presiden, wakil Presiden, dan wakil wakil rakyat di DRP RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan Kabupaten.

“Selanjutnya kami akan melakukan pelantikan KPPS dan melakukan Bimtek dan akan melakukan sosialisasi Kepada penyelenggara dan seluruh masyarakat,”ungkapnya kepada Paraparatv.

Kendala yang dihadapi tekait distribusian logistik KPUD Sarmi akan melakukan distribusi di 2 distrik terjauh yang harus dilakukan dengan transportasi udara.

“Untuk pendistribusian di dua distrik Atas, pantai Barat dan Apawer Hulu dilakukan 13 April nanti menggunakan pesawat,”tambahnya.

Untuk 8 distrik, distribusi logistik akan dilakukan 15 dan 16 April. Sementara itu, jumlah TPS yang tersebar Di kabupaten sarmi sebanyak 142 TPS yang tersebar di 10 Distrik.**(paraparatv.id/Cat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here