PEMILIH DI PAPUA TAK TERPROVOKASI DENGAN SURAT EDARAN TIDAK BERTANGGUNG JAWAB

0
178
KETUA GARDA INDONESIA WILAYAH PAPUA DORINUS DASENAPA AKS. S.SOS DIDAMPINGI SEKUM GUSTY RAFRA SH DAN ANGGOTA SAAT BERIKAN KETERANGAN PERS DI JAYAPURA, SABTU, 6 APRIL 2019

Paraparatv.id | Jayapura | Menanggapi beredarnya selebaran seruan kepada masyarakat asli Papua untuk tidak menyalurkan hak pilih mereka pada Pemilihan Presiden/Wakil Presiden dan Pemilihan Anggota Legislatif DPR-RI, DPD-RI, DPR Papua dan DPRD Kabupaten/Kota, se-Provinsi Papua.

Ketua Garda Indonesia Wilayah Papua, yang juga Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasenapa AKS. S.Sos, mengatakan, masyarakat tidak perlu terprovokasi dan menanggapi selebaran yang menyeruhkan untuk masyarakat Papua, tidak menyalurkan hak pilihnya pada 17 April 2019, pada Pemilihan serentak guna memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta Anggota Legislatif.

“Ini adalah hak kita, mari kita sama-sama melaksanakan pemilu demi pencapaian pembangunan untuk Papua, secara keseluruan dari sabang sampai Merauke, karena ini adalah pesta bangsa Indonesia, sehingga kita menjaga citra kita harus mensukseskan pemilihan ini,”kata Dorinus, saat ditemui paraparatv, Sabtu, 6 April 2019

Dikatakannya, dengan suksesnya pemilu pilpres dan wakil Presiden, serta wakil rakyat di DPR RI, DPD RI, DPRD Papua, Kabupaten dan Kota, kita buktikan bahwa bangsa Indonesia kuat dari gangguan apapun.

“Dunia luar mengetahui bahwa negara Indonesia tidak gampang untuk di adu oleh siapapun, tetap menjaga keutuhan negera NKRI berdasarkan Pancasila,”ungkapnya.

Dirinya mengajak seluru masyarakat Papua untuk bersinergi sukseskan pemilu serta membangun Tanah Papua.

“Saya sebagai ketua relawan GARDA Indonesia, menyampaikan kepada seluruh masyarakat Papua, mari kita membangun daerah kita, siapa lagi yang mau membangun kalau bukan orang Papua sendiri yang membangun, yaitu menerima dan sukseskan pemilihan,”cetusnya.**(Paraparatv/Jef)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here