KAPOLDA PAPUA AJAK PEMUDA MENJADIKAN PANCASILA SEBAGAI LIFE STYLE

0
160
Diskusi Pancasila mempersatukan dan memperkukuh keragaman Bangsa Indonesia di Grand Abe Hotel (7/6)

Paraparatv.id | Jayapura | Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar mengajak Kaum muda yang ada di Papua untuk menjadikan Pancasila sebagai Life Style, hal tersebut di katakan Kapolda Boy saat menjadi pembicara pada acara Diskusi pancasila dan buka puasa bersama, dalam rangka memperingati hari lahir pancasila dan bung karno yang di gelar oleh Cenderawasih Reading Center Papua, Kamis (7/6/2018)

Hadir dalam kegiatan diskusi tersebut selain Kapolda Papua, Kasdam XVII Cenderawasih, Brigjen TNI I Nyoman Cantiasa, Rektor Universitas Cenderawasih, Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST, MT. perwakilan FKUB Papua, Pendeta Drs. James Wambrauw, MTH. dan Ketua PWI Papua, H. Abdul Munib.

“ Pancasila harus menjadi life stile bagi masyarakat muda di Papua, karena Pancasila tidak pernah lekang di telan jaman, tapi tetap mengikuti perkembangan jaman “ ungkap Kapolda Boy di depan ratusan mahasiswa dan peajar di kota Jayapura.

Kapolda Boy juga menjelaskan bila dari ke-lima poin yang ada di Pancasila, semua nya mengajarkan tentang kebaikan, dan bila di aplikasikan dalam kehidupan berbangsa maka dapat menciptakan kedamaian berbangsa.
“ Dari 5 sila yang ada pada Pancasila, semua nya mengandung arti yang universal dan membawa kebaikan bagi bangsa, maka wajib bagi kita untuk menjaga Pancasila dalam berbangsa” jelas Kapolda. (ochun/liv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here