PERSIPURA BANTAI MADURA UNITED TANPA SYARAT

0
339
Kapten Persipura Boaz Salossa menggiring bola

Paraparatv.id, Jayapura | Persipura Jayapura berhasil menunjukan tajinya setelah menaklukan tim tamu asal Jawa Timur, Madura United dengan skor 6 gol tanpa balas dalam laga Indonesia Liga 1 Traveloka bersama Bukalapak, di stadion Mandala Jayapura, sabtu 20 Mei 2018. Dalam laga kandang, tim mutiara hitam berhasil memetik 3 poin dan mengumpul 17 poin sehingga melaju ke puncak klasemen.Bermain dihadapan 16.000 pendukungnya, persipura tampil memukau saat wasit Dwi Purba Adi Wicaksana meniup tandanya babak pertama bergulir.
Permainan cantik yang dirancang arsitek asal Inggris, Peter Butler yang mempercayakan Boaz Salosa sebagai kapten mutiara hitam, tampil menekan sejak babak pertama bergulir, dan berhasil menggoyangkan jaring gawang pada menit ke-8. Tertinggal 1 gol, Madura united yang di kawal Zahrahan Krangar belum bisa menembus dinding pertahanan belakang Persipura yang di jaga Muhammad Tahir dan Ricardo Salampessy.
Dengan serangan yang dilancarkan Boaz dan kawan-kawan, berhasil menambah gol pada menit ke-30 melalui Ian Kabes memanfaatkan kemelud didepan gawang Madura United. tampak tak main-main, persipura terus mempertahanka tempo irama permaianan, dan pada menit ke-37 pundi gol persipura terus mengalir melalui umpan dari Marcel Sacramento yang dimanfaatkan Boaz. skor 3-0 untuk persipura jayapura, hingga wasit mengakiri babak pertama.
Di babak kedua, persipura mulai bermain lebar lapangan, tempo permainan mulai dikurangi, namun ganasnya pasukan merah hitam melalui Marcel Sacramento berhasil menjebol gawang Hery Prasetyo pada menit ke-57 persipura unggul 4-0.

Para pemain Persipura merayakan gol

Pada menit 71, Marcel Sacramento dan boaz digantikan pemain muda Ronaldo Wanma dan Rivaldo Fere. keputusan tepat yang diambil arsitek persipura untuk menambah gaya serang dengan tenaga kuda. berhasil membuahkan gol pada menit ke-72 Rivaldo Ferre berhasil menambah gol ke-5 untuk persipura.
di akhir babak kedua, di menit ke-86 pemain pengganti Imanuel Wanggai yang dimasukan Peter Butler berhasil menutup kemenangan persipura jayapura menjadi 6 gol untuk persipura. Hingga wasit menutup babak kedua, skor tetap 6-0 untuk Persipura Jayapura.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here