Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAPolitik

Tokoh Adat Tabi Pertanyakan Mengapa DPP Nasdem, Belum Mengeluarkan Rekomendasi Partai Kepada Mathius Awoitauw

649
×

Tokoh Adat Tabi Pertanyakan Mengapa DPP Nasdem, Belum Mengeluarkan Rekomendasi Partai Kepada Mathius Awoitauw

Sebarkan artikel ini
Tokoh Masyarakat Adat Tabi Daniel Toto
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Tokoh Masyarakat Adat Tanah Tabi dan Perwakilan Masyarakat Adat Tabi Kabupaten Jayapura Daniel Toto mempertanyakan sikap Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem yang terkesan mengulur waktu pemberian Rekomendasi Partai Kepada Bakal Calon Gubernur Papua Mathius Awoitauw.

“Ada permainan politik apa, hingga saat ini DPP Nasdem belum mengeluarkan rekomendasi kepada Bakal Calon Gubernur Papua Mathius Awoitauw, ini ada apa!? ” tanya Daniel Toto Senin, (10 /6/2024).

Konsentrasi Politik semakin dekan bahkan Provinsi Papua sudah di mekarkan tiga wilayah, dimana masing-masing wilayah sesuai dengan karakteristik wilayah, Adat Istiadat Budaya dan Sistem Kepemimpinannya, sehingga Mathius Awoitauw sebagai representasi Kultur Masyarakat Adat Tabi seharusnya sudah mengantongi rekomendasi partai Nasdem apa lagi yang bersangkutan merupakan kader dan Pimpinan Partai Nasdem Papua.

” Kita sudah di mekarkan masing-masing sesuai wilayah adatnya, partai Nasdem Harus menghargai itu ” kata Daniel Toto.

Lanjut Daniel Toto dirinya bersama Tokoh Adat dan Masyarakat Adat Tabi mempertanyakan sikap partai yang di pimpin oleh Surya Paloh tersebut, Karena menurutnya Mathius Awoitauw di arak oleh masyarakat Adat dan tokoh Adat untuk mendaftar di Partai Nasdem Papua harus mendapatkan perhatian khusus dari DPP kepada Kadernya yang sukses mendulang kursi di Parlemen itu.

“Beliau di arak Masyarakat Adat, beliau punya prestasi sebagai pimpinan Partai Nasdem Papua, kami mau DPP menghargai Masyarakat Adat karena kami yang mengusung dia,” ungkapnya.

Daniel Toto Bahkan mempertanyakan mengapa DPP hanya mengeluarkan rekomendasi bagi calon Bupati Jayapura, sementara Calon Gubernur tidak di keluarkan, padahal JJO dan Mathius Awoitauw adalah satu Paket di Pilkada Papua 27 November 2024 nanti. (Nesta)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *