Example floating
Example floating
Ekonomi

Pertalite di Sejumlah SPBU di Kabupaten dan Kota Jayapura Habis

812
×

Pertalite di Sejumlah SPBU di Kabupaten dan Kota Jayapura Habis

Sebarkan artikel ini
Antrian panjang BBM di SPBU Doyo Baru
Example 468x60

Paraparatv.id |Jayapura| Stok BBM jenis Pertalite di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota dan Kabupaten Jayapura Selasa 11 Juni 2024 habis.

Sejumlah SPBU itu adalah, SPBU Sentani dan Hawai untuk di Kabupaten Jayapura dan SPBU Waena, Padang Bulan serta Kotaraja yang berada di wilayah Kota Jayapura.

Salah satu petugas SPBU Hawai mengatakan bahwa pihaknya hanya menjual BBM. Untuk pengantaran dan kesedian stok itu adalah kewenangan dari Pertamina.

Kekosongan BBM jenis Pertalite di hampir seluruh SPBU di Kota dan Kabupaten Jayapura bukanlah hal yang baru. Dan hal ini sering terjadi khususnya pada pagi hari.

Diduga habisnya stok BBM jenis Pertalite di sejumlah SPBU yang ada di dua daerah itu disebabkan karena menjamurnya pengecer BBM.

Humas Pertamina Regional Maluku dan Papua, Edy Mangun ketika dikonfirmasi terkait dengan hal itu mengatakan bahwa stok BBM jenis Pertalite di Depot Pertamina Jayapura masih tersedia hingga 14 hari kedepan.

“Dari hasil monitoring saya ke FT Jayapura posisi stock Per pagi ini di depot Pertalite ready hingga 14 hari kedepan. Artinya tidak ada kekosongan , dan dlm kondisi seperti ini droping ke SPBU sangat tidak bermasalah”

“Ini hanya waktu droping ke SPBU yg mungkin ada kendala dari mobil Tanki dari teman2 transportir dan kondisi lalu lintas dipagi hari yg mulai ramai. Depot kita sdh beroperasi pukul 06.00 WIT” katanya dalam keterangan tertulis saat di konfirmasi, Selasa (11/06) pagi.

Untuk menyikapi keterlambatan pengantaran yang terjadi, Edy mengatakan bahwa pihaknya akan sesegera mungkin melakukan evaluasi terkait hal itu.

Evaluasi ini akan dilakukan agar penyaluran BBM kepada seluruh masyarakat di Kota dan Kabupaten Jayapura dapat dilakukan dengan baik, tepat waktu dan juga tepat sasaran. (Ari)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *