Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAOlahraga

Seleksi O2SN Karate SMA dan SMK Tingkat Provinsi Papua, Kota Jayapura Boyong 4 Medali Emas

792
×

Seleksi O2SN Karate SMA dan SMK Tingkat Provinsi Papua, Kota Jayapura Boyong 4 Medali Emas

Sebarkan artikel ini
Ridho A. Naim saat menyelesaikan seleksi O2SN Karate Kategori KATA
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Setelah menyelesaikan seleksi karate di kategori KATA dan Kumite Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN ) cabang olahraga karate, atlit karate Kota Jayapura kembali keluar sebagai juara di Kategori KATA dan Kumite putra dan Putri tingkat SMA dan SMK se-provinsi Papua yang berlangsung di hotel Horison padangbulan, Selasa 4 Juni 2024.

“ada 4 nama yang keluar seagai juara 1 dari hasil seleksi kumite di kelas masing-maisng dan kategori KATA,” kata Jorsul selaku sekretaris Forki Kota Jayapura, Selasa 4 Juni 2024.

Dikatakan hasil seleksi ini dilakukan setelah para atlit kumite menyelesaikan babak penyisian di dikelas masing-maisng, namun setelah juara dikelasnya akan di tandingkan kembali dengan juara dari kelas yang berbeda untuk mengumpulkan poin KATA dan Kumite.

“iya berdasar juknis O2SN karate, para atlit harus juara di nomor KATA dengan mengumpulkan poin 10, jika menang di Kategori KUMITE maka atlit telah mengumpulkan poin 20 sehingga merekalah yang berhak dikatakan juara,”jelas Jorsul.

4 karateka yang keluar sebagai juara yakni, Ridho A. Naim Juara 1 Kata dan Kumite Putra di tingkat SMA dengan mengumpulkan Poin 20,  Sementara di putri diraih Tsaabitah S. Faadhilah berhasil mengumpulkan poin 14 dikarenakan dikelas KATA keluar sebagai juara 2.

Untuk tingkat SMK kategori Putra sebagai juara Samuel Ryan Sinai Juara di Kategori KATA dan KUMITE berhasil megumpulkan poin 20. Dan untuk Kategori putri Nur Atika dengan mengumpulkan poin sebanyak 14 karena Kategori KATA berada di Posisi Juara 2 dengan poin 4.

System perhitungan poin berdasarkan juknis O2SN cabor Karate yakni juara 1 KATA dan 1 Kumite masing masing diberikan poin 10 dan juara 2 poin 4 dan untuk juara 3 poin 2.

Berikut kontingen yang mengikuti seleksi O2SN Cabor Karate diikuti sebenyak 4 kontingen yakni Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, Kabupaten Biak, dan Kabupaten Keerom. *(redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *