Example floating
Example floating
BERITA

Pekabaran Injil di Ohey Yokhoba Perlu Dicatat di Dalam Sejarah

335
×

Pekabaran Injil di Ohey Yokhoba Perlu Dicatat di Dalam Sejarah

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Jelang Perayaan Pekabaran Injil ke 95 tahun di Ohey Yokhobha, panitia kegiatan itu menggelar seminar bertajuk sejarah pekabaran injil di Kabupaten Jayapura yang dilaksanakan di Gereja Filadelfia, Kampung Nolokla, Distrik Sentani Timur, Sabtu (15/06).

Ketua Panitia Pekabaran ke 96 tahun di Ohey Yokhoba, Danjte Nere kepada waratawan usai kegiatan tersebut mengatakan bahwa seminar yang dilakukan ini dipandang sangat perlu.

Kata dia, selain untuk mempersatukan seluruh umat di Kabupaten Jayapura tujuan dari seminar ini agar seluruh jemaat di Kabupaten Jayapura dalam lebih paham mengenai perjalanan injil di bumi Khenambay Umbay, khususnya di Distrik Sentani Timur.

Lebih jauh dikatakannya, kedepan hasil dari seminar ini akan dikemas dalam suatu buku agar dapat di baca dan dapat memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat bahwa Injil itu hidup.

“Pada jaman dahulu orang-orang tua kami belum tau apa itu Injil. Mereka masih percaya Injil itu sebagai kekuatan magic. Karena ada salah satu ondo atau tetua adat kami yang menukarkan Injil dengan harta miliknya. Tetapi setelah tau bahwa injil itu adalah kekuatan yang orang tua kami ini langsung mau di baptis dan setia untuk mengikuti Yesus” ucapnya.

Oleh sebab itu dia berharap kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Jayapura, khususnya Distrik Sentani Timur agar dapat memaknai perayaan masuknya Injil ke Obhey Yokhobha sebagai suatu titik mula peradaban di wilayah tersebut. (Arie)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *