Example floating
Example floating
BERITAPolitik

Paulus Waterpauw Jadi Gubernur Papua Banjir Dukungan Dari 2 Paguyuban

354
×

Paulus Waterpauw Jadi Gubernur Papua Banjir Dukungan Dari 2 Paguyuban

Sebarkan artikel ini
Paulus Waterpauw kandidat Calon Gubenur Papua bersama para pendukung Warga Tanimbar dan kerukunan Keluarga Kawanua
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) Provinsi Papua dan Kerukunan Tanimbar Provinsi Papua menyatakan sikap mendukung Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw sebagai gubernur Papua periode 2024-2029.

Pernyataan ini disampaikan kedua paguyuban saat bersilaturahmi dengan Paulus Waterpauw pada Selasa (25/6/2024) malam.

“Atas nama Kerukunan Keluarga Kawanua, kami menyatakan sikap mendukung penuh Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw sebagai Calon Gubernur Papua periode 2024-2029,” kata Ketua Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) Provinsi Papua, Jerry Lumingkewas saat pertemuan pada Selasa (25/6/2024) malam.

Dukungan ini bukan tanpa alasan, pasalnya Paulus Waterpauw dianggap memiliki jiwa nasionalis dan jiwa kepemimpinan saat bertugas di kepolisian dan saat menjabat sebagai Pj Gubernur Papua Barat.

“Pak Paulus Waterpauw adalah seorang nasionalis dan patriot bangsa sehingga kami tidak ragu dengan kepemimpinannya dalam mempertahankan kesatuan dan persatuan bangsa,” kata Jerry Lumingkewas.

“Selain itu, beliau sudah terbukti kepemimpinannya di Indonesia mulai dari Papua hingga Sumatra Utara saat berada di kepolisian dan saat menjabat sebagai Pj Gubernur Papua Barat,” ungkapnya.

Disamping itu, Kaka Besar Paulus Waterpauw merupakan figur seorang bapa dan bijaksana dalam setiap keputusan yang diambil. Dimana keputusannya selalu mengutamakan negara dan masyarakat.

“Kaka besar PW seorang bapa dan bijaksana dalam mengambil keputusan. Beliau dapat memberikan jaminan keamanan, sehingga beliau pantas menjadi gubernur atau pimpinan kami kita di Papua,” tuturnya.

Senada dengan itu, Ketua Kerukunan Tanimbar Provinsi Papua, Alexander Louw, menyebut sosok Paulus Waterpauw bukan orang asing karena sudah mengenalnya saat bertugas sebagai Kapolda Papua dua kali.

“Bapak Paulus Waterpauw bukan sosok asing bagi saya, beliau ini adalah pimpinan kami saat masih bertugas di kepolisian baik di Polda Papua Barat maupun di Polda Papua. Jadi saya sudah mengenal beliau dengan kebijakan-kebijakannya,” ujar Alexander Louw.

Menurutnya, kepemimpinan Kaka Besar Paulus Waterpauw tak perlu diragukan lagi dan sudah layak menjabat sebagai Gubernur Papua.

“Dari pengalaman kepemimpinan bapa, maka kami Kerukunan Tanimbar menyatakan sikap mendukung Bapak Paulus Waterpauw sebagai Gubernur Papua. Setelah deklarasi dukungan ini, kami juga akan sosialisasikan ke ketua ikatan Tanimbar kabupaten/kota untuk sama-sama ikat suara buat Kaka Besar Paulus Waterpauw sebagai Gubernur Papua,” tegasnya. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *