Example floating
Example floating
BERITAKABAR SENTANI

Hadiri Peringatan HANI 2024, Delila: Bergerak Bersama Lawan Narkoba Dimulai Dari Keluarga

314
×

Hadiri Peringatan HANI 2024, Delila: Bergerak Bersama Lawan Narkoba Dimulai Dari Keluarga

Sebarkan artikel ini
Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Jayapura, Dra. Delila Giay
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si., diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Jayapura, Dra. Delila Giay menghadiri Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2024, di Halaman Kantor BNN Kabupaten Jayapura, Kompleks Perkantoran Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu, 26 Juni 2024.

Tampak pula hadir unsur Forkompimda Kabupaten Jayapura, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Jayapura Arianto Rifai, serta para staf BNN Kabupaten Jayapura.

Peringatan HANI tahun 2024 dengan mengangkat tema, “Masyarakat bergerak, Bersama Melawan Narkoba Mewujudkan Indonesia Bersinar”, ini dipimpin langsung oleh Kepala BNN Kabupaten Jayapura Arianto Rifai.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Jayapura, Dra. Delila Giay mengajak, seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Jayapura untuk bergerak bersama memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Bumi Khenambay Umbay.

“Sesuai dengan temanya itukan kita berperang bersama melawan narkoba. Artinya, kita harapkan kepada seluruh masyarakat bersama-sama untuk berusaha menjaga mulai dari dalam keluarga,” kata Asisten II Delila Giay ketika menjawab pertanyaan wartawan media online ini usai menghadiri Upacara Peringatan HANI Tahun 2024, di Halaman Kantor BNN Kabupaten Jayapura, Kompleks Perkantoran Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu, 26 Juni 2024.

Bergerak dan berperang bersama melawan narkoba mulai dari dalam keluarga, menurut Asisten II sangat diperlukan, karena pada level masyarakat bawah pada tingkat RT/RW hingga ke lingkungan keluarga, lebih mengetahui jika ada warga yang menggunakan narkoba.

“Laporkan secara aktif, jika mengetahui ada anggota masyarakat yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, baik itu pemakai maupun pengedar,” ujar Mantan Sekretaris Badan Kesbangpol Kabupaten Jayapura ini.

“Jadi, orang tua menjaga anak-anaknya dalam aktivitas setiap hari. Baik itu saat ke sekolah, aktivitas di komunitasnya, rekan-rekan bermainnya yang setiap hari berinteraksi dengan anak-anaknya. Ya, mulai dari keluarga dan itulah yang terbaik dalam menjaga penyalahgunaan narkoba dimulai dari keluarga,” ucapnya menambahkan.

Di kesempatan ini juga perempuan yang menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Kabupaten Jayapura ini menyampaikan, bahwa Pemkab Jayapura memberikan dukungan penuh terhadap pemberantasan narkoba.

Ia juga memberikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terima kasih kepada pihak BNN Kabupaten Jayapura, yang dalam setiap program dan langkah yang diambil dapat berdampak besar terutama untuk memastikan generasi muda di Bumi Khenambay Umbay terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

“Kami dari pemerintah daerah Kabupaten Jayapura memberikan apresiasi kepada Kepala BNNK Jayapura beserta jajarannya, yang selama ini sudah bekerja keras membantu pemerintah daerah dalam memerangi narkoba. Karena mereka yang terdepan, dan kami mendukung sepenuhnya,” beber Delila Giay.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan penyerahan penghargaan dari BNN Kabupaten Jayapura kepada dua kampung atau desa, yang ditetapkan sebagai Desa Bersinar (Bersih Dari Narkoba). Yakni, Dobonsolo dan Dosay. (Fan)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *