Example floating
Example floating
BERITA

Mathius Fakhiri, Sosok Ayah yang Dirindukan Semua Orang

381
×

Mathius Fakhiri, Sosok Ayah yang Dirindukan Semua Orang

Sebarkan artikel ini
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K
Example 468x60

Paraparatv.id |Sentani| – Belum lama ini Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius Fakhiri berkunjung ke Panti Asuhan Putri Kerahiman, Hawai, Sentani Kabupaten Jayapura.

Dalam kunjungannya kala itu, Kapolda memberikan motivasi dan inspirasi kepada seluruh anak-anak yang ada di Panti asuhan tersebut.

Kata dia, setiap anak Papua punya kesempatan yang sama jika ingin menjadi anggota TNI dan Polri.

Oleh sebab itu Kapolda Papua meminta kepada seluruh anak-anak yang tinggal di Panti Asuhan Putri Kerahiman, Sentani agar terus belajar dan mengembangkan diri agar kelak bisa menjadi anggota Polri seperti dirinya maupun Lince Huby salah satu anggota Polri yang berasal dari Panti Asuhan yang di bina oleh Suster Alexia Eva, DSY.

Pembina Panti Asuhan Putri Kerahiman Sentani, Suster Alexia Eva, DSY saat dimintai pendapat tentang sosok dari Irjen Pol Mathius Fakhiri menerangkan bahwa beliau adalah sosok ayah yang sangat dirindukan oleh semua orang.

“Termasuk anak-anak yang ada di Panti (Asuhan) ini. Karena beberapa kali bapak datang kesini selalu berbaur dan duduk bersama kami tanpa ada batasan sehingga anak-anak kami disini bisa bercerita kepada bapak dengan lepas” kata Suster Alexia kepada paraparatv.id, Senin (17/06).

Suster Alexia menuturkan, pertama kali dirinya bertemu dengan Kapolda Papua pada tahun 2021 lalu. Saat itu salah satu anak didiknya yakni Lince Huby yang bercita-cita ingin menjadi anggota Polri.

Saat itu, dengan segala keterbatasan informasi yang dimiliki pengurus Panti Asuhan pihaknya bisa mendorong salah satu anak asuhnya itu untuk terus berusaha dan berdoa.

“Dalam proses seleksi dan lain-lain kami disini sebenarnya tidak terlalu tau bahkan kami bingung bagaimana bisa membantu anak kami ini untuk meraih cita-citanya. Jadi kami hanya bisa mendorong anak kami ini untuk terus berusaha dan berdoa. Sehingga suatu hari bapa datang kesini ketemu dengan kita bicara dan beliau menyampaikan memberikan hadiah kepada kami agar anak kami ini menjadi Polwan” katanya.

Ditambahkannya, Kapolda Papua selalu berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat yang ada di Provinsi Papua.

Salah satunya adalah sangat memperhatikan pendidikan bagi anak-anak asli Papua.

“Bapak juga sangat peduli karena saat ditunjuk jadi Kapolda Papua beliau malah datang untuk mengucap syukur di Panti Asuhan bukan ditempat-tempat mewah dan menggelar acara seremoni yang besar. Ini yang saya rasa bapak ini punya perhatian bagi orang-orang kecil”

“Bapak tidak segan untuk berbaur dengan kami dan orang-orang kecil lainnya untuk menerima seluruh aspirasi dari siapapun” tukasnya.

Dia juga menambahkan, terlepas darh Jabatan Mathius Fakhiri sebagai Kapolda Papua, sesungguhnya Fakhiri adalah sosok ayah yang sangat dirindukan oleh semua pihak di Provinsi Papua. (Arie)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *