Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

Ikuti Fit and Propertest, ALPIUS TOAM Paparkan Sejumlah Program Strategisnya

399
×

Ikuti Fit and Propertest, ALPIUS TOAM Paparkan Sejumlah Program Strategisnya

Sebarkan artikel ini
Bakal Calon Bupati Kabupaten Jayapura, Alpius Toam mengikuti Fit and Propertest yang dilaksanakan di Kantor DPD Parta Demokrat Provinsi Papua, Senin (03/06) sore.
Example 468x60

Paraparatv.id |Jayapura| – Bakal Calon Bupati Kabupaten Jayapura, Alpius Toam mengikuti Fit and Propertest yang dilaksanakan di Kantor DPD Parta Demokrat Provinsi Papua, Senin (03/06) sore.

Ditemui usai mengikuti kegiatan tersebut, Alpius mengungkapkan bahwa dirinya memaparkan sejumlah program strategis yang akan ia terapkan jika terpilih menjadi Bupati Jayapura Periode 2024-2029.

Kepada wartawan Alpius menuturkan bahwa ada banyak program prioritas yang akan dijalankannya nanti. Salah satunya adalah perbaikan tata kelola pemerintahan.

Hal ini menjadi penting karena menurutnya tata kelola pemerintahan adalah hal yang sangat penting dijalankan di suatu daerah.

Hal yang kedua adalah pendidikan dan kesehatan. Ini juga penting karena untuk menyiapkan SDM yang unggul di Kabupaten Jayapura diperlukan wawasan dan kesehatan yang baik bagi anak-anak.

“Ini adalah tanggung jawab daerah untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia yang berkwalitas karena itu harus diatur strateginya seperti apa” kata Alpius Toam.

Dia juga menuturkan bahwa pemerataan pembangunan di Kabupaten Jayapura sangatlah penting dilakukan agar tidak terjadi ketimpangan antara satu distrik dan distrik lainnya.

“Ini agar adil. Pemerataan pembangunan harus dilakukan. Siapapun orangnya dan dimanapun dia harus disentuh dan dilayani. Tentu kita punya strategi untuk itu, Pendidikan dan kesehatan” ucapnya.

Toam menambahkan, untuk program di bidang Kesehatan dirinya akan membuat suatu sistem untuk mendata rekam medis seluruh masyarakat di Kabupaten Jayapura dengan menggunakan teknologi yang ada saat ini.

Maksud dari program ini agar semua masyarakat di Kabupaten Jayapura rekam medisnya dapat tercatat dengan baik sehingga ketika dirawat di rumah sakit ataupun puskesmas, semua perawat dapat menanganinya dengan cepat.

“Itu wajib dilakukan agar tidak terputus riwayat kesehatannya dan ini juga pastinya nnti akan memudahkan petugas medis agar tidak terjadi kesalahan diagnosa” tukas Alpius Toam.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus Partai Demokrat yang telah memberikan ruang kepadanya untuk memaparkan visi dan misinya.

Alpius juga optimis akan mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrat karena sejumlah program strategis yang akan ia terapkan itu. (Arie)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *