Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
OlahragaPendidikan

Hari pertama Kota Jayapura sabet 4 emas di Seleksi O2SN Cabor Karate Tingkat SD dan SMP Provinsi Papua

1153
×

Hari pertama Kota Jayapura sabet 4 emas di Seleksi O2SN Cabor Karate Tingkat SD dan SMP Provinsi Papua

Sebarkan artikel ini
Atlit Karate O2SN Kota Jayapura saat memperebutkan juara Kumite tingkat Sekolah Dasar tingkat Provinsi (foto Forki Kota Jayapura)
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Kontingen Kota Jayapura berhasil meraih 4 medali emas di seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) cabang olahraga Karate setelah menaklukan rival satu timnya di final kategori sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“kami memantau secara langsung jalannya seleksi O2SN cabor karate SD dan SMP tingkat provinsi yang Berlangsung di Hotel Horison Padang Bulan, dan kami mencatat tim kota Jayapura mengumpulkan 4 medali emas di kelas SD dan SMP baik di kategori KATA dan KUMITE Putra/ Putri, “kata Jorsul Selaku sekretaris Forki Kota Jayapra, Senin 3 Juni 2024.

Diungkapkan seleksi yang digelar Dinas Pendidikan Provinsi Papua bekerjasama dengan Federasi Olahraga  Karate-Do Indonesia (FORKI) Papua berlangsung sangat kompetitif oleh seluruh peserta hasil penjaringan tingkat kecamatan dan kabupate/kota.

Berdasarkan hasil pertandingan tercatat 4 nama atlit karate kota jayapura tingkat SD putra dan Putri yaitu Achiles Riga Rambet  dari SD YPPK Kristus Raja Dok V  berhasil meraih emas  dengan mengumpulkan Poin Kumite 10  dan kategori KATA mengalami diskualifikasi. Untuk Putri diraih oleh Ainun Nur Rahmadhani dari  SD Negeri 1 Abepura setelah menyabet juara 1 di KATA  dan Juara 2 di KUMITE sehingga berhasil mengumpulkan poin  12.

Sementara itu, untuk Sekolah Tingkat Pertama (SMP) putra kategori KATA dan KUMITE keluar sebagai juara 1 disabet Adelio Zahran Puasa dengan mengumpulkan 20 Poin, Sementara kelas putri  sebagai juara 1 di kategori Kumite Nayla Sahrani S. dari SMP Negeri 5 Jayapura berhasil mengupulkan 10 Poin.

Jorsul mengungkapkan system hitung poin dari 2 kategori untuk meraih tiket ke tingkat nasional disesuiakan dengan panduan petunjuk teknis O2SN tahun 2024  tingkat provinsi papua. Dan atlit wajib memainkan 2 kategori yakni KATA dan KUMITE.

“Untuk juara 1 KATA/KUMITE meraih poin 10, untuk juara 2 KATA/KUMITE meraih poin 4 dan Juara 3 meraih poin 2 ini sesuia petunjuk juknis,” ungkap Jorsul.

Seleksi O2SN Cabor Karate berlangsung selama 2 hari, dan menyisakan kelas Sekolah menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) kategori KATA dan KUMITE putra dan Putri.*(Redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *