Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAKABAR KOTA JAYAPURA

Selama Dua Tahun Menjabat Pj. Wali Kota Jayapura Frans Pekey Beri Apresiasi kepada Insan Pers

715
×

Selama Dua Tahun Menjabat Pj. Wali Kota Jayapura Frans Pekey Beri Apresiasi kepada Insan Pers

Sebarkan artikel ini
Dr Frans Pekey (tengah) saat foto bersaam jurnalis yang bertugas di kantor Balaikota Jayapura
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Dr. Frans Pekey, M.Si resmi meletakkan jabatan Penjabat (Pj) Wali Kota Jayapura mulai hari, Senin, 27 Mei 2024 setelah masa jabatannya sebagai Pj. Wali Kota Jayapura berakhir, maka selanjutnya dirinya akan kembali menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) definitif.

Frans Pekey menyampaikan ucapan terimakasih kepada para insan pers dari semua media yang selama ini bersama sama kurang lebih dua tahun kepemimpinannya yang telah bekerjasama bermitra dengan pemerintah Kota untuk meliput kegiatan pembangunan di Kota Jayapura sekaligus kegiatan kemasyarakatan di Kota Jayapura.

“Saya merasakan bahwa kerja kerja teman teman luar biasa sebagai corong untuk mempublish semua kegiatan pemerintahan kemasyarakatan dan juga penyelenggaraan pemerintahan di Kota Jayapura selama dua tahun saya sebagai Pj. Walikota Jayapura,” Ucap Frans Pakey kepada para wartawan saat jumpa pers di ruang rapat kantor walikota Jayapura, Senin (27/5).

Menurutnya dari berita berita yang di ekspos ataupun dipublish dirinya melihat insan pers memberikan informasi yang berimbang kepada masyarakat sehingga masyarakat dengan cepat dengan mudah dengan jelas bisa mengetahui tentang kota Jayapura, penyelenggaraan pemerintahan kemudian pelaksanaan pembangunan kemasyarakatan termasuk juga dengan kegiatan kegiatan masyarakat.

“Bahkan juga ada hubungannya dengan kejadian-kejadian di tengah masyarakat kota Jayapura dan saya amati juga selain teman-teman pers juga punya peran yang cukup cepat, cekatan dan juga men-share semua informasi ataupun kejadian di kota ini termasuk kegiatan-kegiatan pemerintahan dalam berbagai media-media sosial termasuk sharing share semua grup-grup whatsapp ataupun juga FB dan lain sebagainya,”ungkapnya

Selama dua tahun Kota Jayapura ada kondusif media juga turut berkontribusi karena menginformasikan berita yang sangat berimbang dan juga memberikan kesejukan bagi masyarakat .

“Karena itu saya menyampaikan apresiasi dan juga penghargaan yang tinggi, kemudian masih ada hal-hal yang kurang selama kepemimpinan kami atau juga mungkin belum memenuhi harapan maka secara khusus kepada teman-teman pers saya tentu menyampaikan permohonan maaf,”katanya.

Selanjutnya ia menambahkan, bahwa dirinya bersama seluruh perangkat daerah di pemerintah kota Jayapura siap dan akan terus mengawal bersama sama dengan Pj. Wali Kota Jayapura,
Christian Sohilait untuk bersama-sama melanjutkan pemerintahan pembangunan dan juga kemasyarakatan di kota Jayapura tanah port numbay.

“Smangat yang sama yang telah dilakukan selama ini semangat itu pula juga yang akan terus dan terus bersama-sama dengan Pj. Wali Kota yang baru untuk melangkah ke depan membangun kota Jayapura terus-menerus dari waktu ke waktu,” Ucapnya

Dalam persiapan pelaksanaan Pilkada secara pemerintahan akan mengawal dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pilkada tersebut dengan melibatkan semua pemangku kepentingan, baik penyelenggara dan juga organisasi perangkat daerah.

“Terkait misalnya masalah kependudukan, pendataan kemudian juga dukungan-dukungan pembiayaan, pendanaan pilkada dan aspek-aspek lain yang dibutuhkan yang diperlukan oleh penyelenggaraan dan karena itu kami akan bersama dengan Pj yang baru terus kita maju bersama untuk mensukseskan,”pungkasnya

Rans peker juga menyampaikan secara singkat apa yang pemerintah kota dibawah kepemimpinannya selaku Pj Wali Kota bersama dengan seluruh perangkat pemerintah kota dan didukung oleh semua pemangku kepentingan forkopimda dan juga tentunya masyarakat dan insan pers yang telah kita lakukan ataupun juga dirasakan selama 2 tahun.

“Saya bersama forkopimda sejak awal memiliki komitmen yang kuat untuk bagaimana mewujudkan menciptakan kota Jayapura aman, nyaman dan kondusif untuk seluruh warga masyarakat kota Jayapura,” Katanya

Pendekatan yang di lakukan adalah dengan melakukan komunikasi intensif dengan semua pemangku kepentingan dalam bentuk pertemuan-pertemuan ataupun juga dengan coffe morning dengan para tokoh tokoh agama supaya kerukunan umat beragama tetap terjaga, kemudian moderasi beragama tetap terjaga sehingga kota Jayapura tetap menjadi kota yang harmoni.

“Dengan tokoh-tokoh masyarakat, para ondoafi kepala suku dan juga ketua pimpinan pimpinan paguyuban yang ada di kota Jayapura tentu dalam rangka bagaimana mewujudkan tali persaudaraan kemudian juga menjaga hubungan yang harmonis hubungan yang humanis diantara satu dengan yang lain dari berbagai perbedaan tersebut sehingga baik diwaktu senang atau susah tetap bersahabat kemudian berikut juga dengan para mahasiswa organisasi kepemudaan, “ucapnya.

Dia berharap tentu dengan Pj. Wali Kota yang baru kita akan terus lanjutkan hal yang positif seperti ini untuk kedepannya terlebih lagi menjelang Pilkada.

Atas dukungan para insan pers Pemerintah Kota terus berkomitmen melaksanakan program strategis nasonal salah satunya yaitu inflasi.

Selain itu juga terkait isu stunting, kemiskinan ekstrem dan juga terus bagaimana mewujudkan menurunkan angka pengangguran, Pertumbuhan ekonomi, pendidikan, mengenai kesehatan dengan menganggarkan dana untuk kartu sehat Port Numbay.(VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *