Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Hukum dan Kriminal

Polda Papua Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba di Tempat Hiburan Malam

753
×

Polda Papua Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba di Tempat Hiburan Malam

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Papua gencar melakukan sosilisasi penyuluhan bahaya narkoba di salah satu Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Jayapura,Papua, Kamis (9/5/2024) siang.

Paur Bag Bin Ops DitresNarkoba Aiptu Arie Wibisono S,Sos mengatakan, kegiatan ini di lakukan di Tempat Hiburan Malam (THM) karena pekerja malam diduga rentan terjadi penyalahgunaan Narkotika.

Ini menjadi sasaran empuk bagi para pengedar untuk mengederkan barang haram itu, untuk itu kami tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada masyarakat setempat terutama di tempat hiburan agar untuk tidak menggunakan narkoba,” ucap Aiptu Arie.

Dalam penyampaian materinya Arie panggilan akrabnya itu menjelaskan, jenis-jenis narkoba dan dampak yang diakibatkannya, serta upaya-upaya yang harus dilakukan untuk menjauhi penyalahgunaan narkoba.

Tampak ratusan karyawan yang bekerja di tempat hiburan malam sangat antusias dan memperhatikan materi yang disampaikan. Bahkan pada sesi tanya jawab Arie juga meminta kepada karyawan THM jika mengetahui rekannya menggunakan obat-obatan terlarang agar tidak ragu-ragu melaporkan kepada pihak kepolisian.

“Saya tegaskan tidak perlu ragu-ragu, silahkan langsung lapor ke kami ini juga demi lingkungan yang sehat bagi masyarakat sekitar, ” jelasnya.

Lanjut Aiptu Arie, Penggunaan narkotika di Papua sudah menurun jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Akan tetapi ia meminta steak holder terkait untuk bersama Kepolisian memerangi peredaran narkotika di wilayah Papua.

Sebelumnya, pihaknya telah melakukan kegiatan yang sama di kampung bebas narkoba Sabroon, Kabupaten Jayapura. Bahkan masih dalam himbauan dampak buruk jika mengkonsumsi narkoba dalam waktu dekat pihaknya juga akan melakukan sosialisasi bagi pelajar dan mahasiswa.

“Ya benar dalam waktu dekat kami akan melakukan sosialisasi di lingkungan sekolah, pelajar ini generasi penerus bangsa jadi kita harus berikan pemahaman sedini mungkin sehingga tidak terjerumus penyalahgunaan narkoba dikemudian hari, ” tegasnya.

Ia berharap lewat kegiatan sosialisasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba ini dapat menambah wawasan serta meningkatkan pengetahuan para karyawan yang bekerja di tempat hiburan malam.

Dampak buruk untuk kesehatan didalam diri manusia yang perlu diketahui jika mengkonsumsi narkotika bisa meningkatkan gangguan jantung, gangguan kesuburan, turunnya kesadaran, hilang ingatan, dehidrasi bahkan kerusakan otak permanen, kualitas hidup terganggu, dan meningkatkan resiko serangan panik hingga berujung kematian. (TS)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *