Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITASosial Budaya

PHDI Papua Ajak Umat Hindu Ciptakan Demokrasi Yang Bersih dan Damai

699
×

PHDI Papua Ajak Umat Hindu Ciptakan Demokrasi Yang Bersih dan Damai

Sebarkan artikel ini
PHDI Papua saat menghadiri Sosialisasi Moderasi Beragama dan Pilkada Damai tahun 2024
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Guna menciptakan demokrasi yang bersih dan berkualitas pada pemilihan kepala daerah, Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan wakil Walikota di tahun 2024, Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi Papua mengajak umat Hindu untuk menjaga kedamaian dan mendukung Pilkada Damai melalui doa.

Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia Provinsi Papua I Komang Alit Wardana mengatakan, pemilu yang damai merupakan tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat. Pemerintah, penyelenggara pemilu, partai politik, dan masyarakat sipil harus bekerja sama untuk mewujudkan pemilu yang damai.

“Umat Hindu di Papua ini memang tidak banyak, tapi saya yakin suport menjadi hal yang utama, sehingga keberadaan umat hindu untuk mendukung kegiatan pemilu damai itu sangat berarti melalui doa -doa yang dilaksanakan di masing-masing tempat ibadah, ” jelasnya kepada Wartawan dalam acara bersama lembaga keagamaan Hindu (Kabupaten Keerom, Kabupaten Jayapura dan kota Jayapura) dalam rangka Sosialisasi Moderasi Beragama dan Pilkada Damai tahun 2024.

Pihaknya mendoakan agar proses pemilukada berlangsung lancar sehingga tidak ada lagi pihak-pihak yang memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Tujuan lainnya kata Komang tujuan kegiatan sosialisasi ini dengah harapan dapat memberi pemahaman kepada umat untuk menjaga kedamaian, agar pilkada damai dapat terwujud.

“Kami berharap umat Hindu di Papua ini bisa membangun demokrasi yang bersih dan berkualitas, ” tegas I Komang. (TS)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *