Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

Mendaftar ke KPU, Piter Kwano : Kami Hadir untuk Menjawab Keresahan Masyarakat Papua

506
×

Mendaftar ke KPU, Piter Kwano : Kami Hadir untuk Menjawab Keresahan Masyarakat Papua

Sebarkan artikel ini
oplus_0
Example 468x60

Paraparatv.id |Sentani| – Pasangan bakal calon bupati-wakil bupati Kabupaten Jayapura dari jalur independen, Pieter Kwano dan Yan Yusak Wally secara resmi mendaftar ke Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayapura, Minggu (12/05) malam.

Di temui usai pendaftaran itu, Piter Kwano mengaku bahwa pihaknya sudah menyerahkan seluruh berkas yang menjadi persyaratan bagi bakal calon bupati dan wakil bupati dari jalur perseorangan atau independen.

“Untuk berkas semua sudah kita serahkan tadi, jadi dalam persyaratan itu ada minimal dukungan dari masyarakat dalam bentuk KTP yang kita kumpulkan. Sudah kita serahkan semua dan menurut kami sudah memenuhi syarat karena dalam syarat minimal harus 13.000 dukungan” katanya saat ditemui paraparatv.id di depan Kantor Sekretariat KPU Kabupaten Jayapura, Minggu (12/05) malam.

Disinggung mengenai visi dan misi yang akan diusung oleh pasangan tersebut. Pieter Kwano mengungkapkan meski dirinya dan Yan Yusak Wally maju sebagai calon bupati dari jalur independen tetapi mereka hadir untuk menjawab keresahan seluruh masyarakat Papua yang ada di Kabupaten Jayapura mengenai Undang-undang Otonomi Khusus.

“Orang Papua harus menjadi tuan di negerinya sendiri. Kalau Tuhan merestui kami untuk menjadi bupati dan wakil bupati maka pelaksanaan UU Otsus akan kami lakukan sebaik mungkin” ucapnya.

Hal ini disampaikannya karena sejak UU No 21 tahun 2001 dikeluarkan hingga UU No 2 Tahun 2021 diterbitkan untuk merevisi UU Otsus penerapan Otsus tidak berlangsung maksimal di Provinsi Papua maupun setiap kabupaten/kota.

Dia juga mengungkapkan bahwa dirinya bersama Ya Wally hadir untuk seluruh masyarakat Papua yang ada di seluruh kampung di Kabupaten Jayapura.

“Masyarakat Papua tidak ada di Kota, yang di kota itu adalah urbanisasi. Mereka sekolah, bekerja dan lain-lain tetapi sesungguhnya masyarakat asli Kabupaten Jayapura ada di Kampung” 

“Kalau Tuhan sayang kita menjadi bupati dan wakil bupati. Kami akan lebih perhatikan seluruh masyarakat yang ada di kampung karena masyarakat yang ada di kampung-kampung ini mereka yang mendorong kami untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati di Kabupaten Jayapura” pungkasnya. (Arie)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *