Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

3 Pasangan Calon Kepala Daerah Jalur Independen Mendaftar ke KPU di Hari Terakhir

547
×

3 Pasangan Calon Kepala Daerah Jalur Independen Mendaftar ke KPU di Hari Terakhir

Sebarkan artikel ini
Salah satu bakal calon kepala daerah jalur independen saat mendaftar ke KPU Kabupaten Jayapura.
Example 468x60

Paraparatv.id |Sentani| – Sedikitnya 3 pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Jayapura dari jalur independen secara resmi mendaftar ke Kantor KPU Kabupaten Jayapura, Minggu (12/05).

Ketua KPU Kabupaten Jayapura, Efra Jerianto Tunya ditemui paraparatv.id usai menerima sejumlah pendaftaran bakal calon kepala daerah itu menyebutkan pihaknya akan tetap bekerja sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU-RI.

“Sudah tiga orang yang mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati di Kabupaten Jayapura di hari terakhir ini” ucapnya.

Diungkapkannya, Ketiga Calon perseorangan yang telah mendaftar ke KPU Kabupaten Jayapura itu adalah,  Jhon Wiklif Tegay yang mendaftar tanpa bakal calon wakil bupati.

Kemudian ada juga Haryanto Yoku dan Adarias, sementara bakal pasangan calon ketiga yang juga maju dari jalur perseorangan ke KPU Kabupaten Jayapura adalah Pieter Kwano dan Yan Yusak Wally.

Dikatakan Efra, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU pihaknya telah menerima seluruh berkas pendaftaran yang telah disampaikan oleh para pendaftar.

Lebih lanjut kata Efra tahapan selanjutnya yang akan dimasuki sesuai dengan jadwal adalah melakukan verifikasi dari seluruh berkas pendaftaran yang telah disampaikan oleh para bakal calon.

Dia juga menegaskan, jika dalam verifikasi yang dilakukan oleh KPU terhadap seluruh berkas yang dibawa oleh para bakal calon ditemukan adanya kekurangan dalam persyaratan makan pihaknya akan memastikan bahwa bakal calon itu tidak akan mengikuti Pilkada Kabupaten Jayapura.

“Sesuai dengan jadwal dan persyaratan ya, kalau tidak memenuhi persyaratan ya tetap akan dinyatakan tidak lolos, karena kami bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku” tegas Efra. (Arie)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *