Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAPeristiwaSosial Budaya

Malam Penganugerahan Apresiasi Bunda PAUD Distrik, Kelurahan dan Kampung Tingkat Kota Jayapura, Ini Harapan Pj. Walikota

412
×

Malam Penganugerahan Apresiasi Bunda PAUD Distrik, Kelurahan dan Kampung Tingkat Kota Jayapura, Ini Harapan Pj. Walikota

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD kota Jayapura memberikan penghargaan kepada Bunda PAUD Distrik, Kelurahan dan Kampung dalam rangka mendukung gerakan transisi PAUD ke Sekolah Dasar (SD) yang menyenangkan tahun 2024.

Penghargaan diberikan secara langsung dalam acara Apresiasi Bunda PAUD se-kota Jayapura, yang berlangsung di hotel Horison Ultima Entrop, Senin (6/5).

Penjabat (Pj) Walikota Jayapura, Dr. Frans Pekey, M.Si menyampaikan, Gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan adalah program nasional dan harus disukseskan.

“Gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan bukan program yang dibuat buat oleh bunda PAUD kota Jayapura suka atau tidak suka kita harus mensukseskan program nasional ini,” Ucapnya.

Frans Pekey menambahkan, apresiasi yang diberikan kepada Bunda PAUD tersebut diukur dari efektivitas dalam melaksanakan suksesnya program gerakan tarnsisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

“Malam ini saya mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada seluruh Bunda PAUD yang ada di kota Jayapura, baik di tingkat Kota, Distrik, Kelurahan dan Kampung, sekaligus kepada para pembinanya disemua jenjang,”pungkasnya

Dia berharap dengan pemberian apresiasi adalah menjadi sebuah langkah awal yang baik.

“Terus dan terus kita menggelorakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan di kota Jayapura, saya berharap semangat yang ada ini jangan padam tapi terus menerus, untuk generasi emas generasi anak anak kita yang ada dikota Jayapura. Selain itu kita harus bekerja bersama berkolaborasi, bersinergi dari semua potensi yang ada baik lingkup pemerintah kota melalui dinas yang ada, masyarakat, satuan satuan Pendidikan dan juga organisasi organisasi yang terlibat serta pengelola Pendidikan khususnya PAUD atau TK yang ada di kota Jayapura,”harapnya.

Sementara itu, Bunda Paud Kota Jayapura, Maria Yuvita Gobay Pekey mengatakan gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan dapat berhasil apabila saling berkolaborasi satu dengan yang lainnya.

“Komponen sumber daya manusia yaitu anak usia dini sangat penting sekali untuk kita perhatikan dan memberikan intervensi yang tepat untuk enam kemampuan fondasinya yang perlu di bangun yaitu mengenal nilai agama dan budi pekerti, membangun keterampilan sosial dan bahasa, bagaimana kematangan emosionalnya, pemaknaan terhadap belajar yang positif, kemudian keterampilan perawatan diri, dan kematangan kognitifnya,”ucapnya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, Usia anak 0-5 tahun sebelum masuk PAUD ada ditangan atau tanggung jawab orang tua yang merupakan pendidik utama dan pertama didalam keluarga.

“Oleh karena itu baik keluarga, sekolah dan juga lingkungan sangat berpengaruh sekali menentukan kualitas dari anak usia dini dan kita juga perlu edukasi kepada orang tua bahwa ini adalah generasi berikutnya penerus keturunan yang harus jauh lebih baik. Mari kita bersama-sama bergandengan tangan untuk memberikan kontribusi kita memaksimalkan potensi diri kita masing-masing, untuk memperhatikan kualitas anak-anak usia dini di Kota Jayapura,”pungkasnya.

Ketua Panitia, Nur Jaya dalam laporannya menyampaikan Penerimaan apresiasi Bunda PAUD Tingkat Kota Jayapura adalah Bunda PAUD Distrik, Kelurahan dan Kampung, yang penilaiannya berdasarkan pelaksanaan program kerja Bunda PAUD yang mendukung gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan menuju PAUD berkualitas.

“Dengan nominasi lomba juara tingkat distrik, juara tingkat kelurahan dan juara tingkat kampung, jumlah bunda PAUD di Kota Jayapura bunda PAUD Distrik sebanyak 5, Bunda PAUD Kelurahan 25, Bunda PAUD Kampung 14 dan jumlah peserta lomba 14 peserta,”jelasnya.(VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *