Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAHukum dan KriminalPeristiwa

Kontak Tembak Antara Aparat Gabungan TNI-Polri Dengan KKB Kembali Terjadi di Intan Jaya

698
×

Kontak Tembak Antara Aparat Gabungan TNI-Polri Dengan KKB Kembali Terjadi di Intan Jaya

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Pada hari ini, Jumat (10/05/2024) sekitar pukul 14.30 wit, Kontak tembak antara Aparat gabungan TNI-Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali terjadi di Kampung Pogapa, Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom., saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Kabid Humas mengatakan kejadian berawal pada pukul 14.15 wit, bahwa diperoleh informasi bahwa KKB wilayah Intan Jaya akan melakukan penyerangan ke Polsek dan Koramil.

“Sekitar pukul 14.20 wit, Aparat gabungan TNI-Polri menerbangkan drone untuk melakukan pantauan udara, setelah drone di terbangkan terpantau KKB yang diduga melakukan persiapan penyerangan ke Polsek dan Koramil,” ucap Kabid Humas.

Kemudian, Satgas Nanggala membuang satu tembakan ke arah posisi KKB dan langsung direspon oleh KKB hingga terjadi kontak tembak.

“Kontak tembak berlangsung satu jam dan dalm kejadian ini tidak ada korban jiwa dari aparat keamanan ataupun KKB,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri, S.I.K mengatakan saat ini aparat gabungan bersiaga guna mengantisipasi terjadinya aksi gangguan keamanan.

“Saat ini Aparat gabungan masih bersiaga di Kabupaten Intan Jaya guna mengantisipasi aksi yang akan menganggu Kamtibmas di Intan Jaya,” pungkas AKBP Afrizal.**

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *