Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

Kesederhanaan Paulus Waterpauw Dinilai Cocok untuk Pimpin Papua

574
×

Kesederhanaan Paulus Waterpauw Dinilai Cocok untuk Pimpin Papua

Sebarkan artikel ini
Frans Nian, Ondoafi Kampung Bring, Distrik Kemtuk Gresi, Kabupaten Jayapura saat ditemui di kediamannya, Minggu (12/05).
Example 468x60

Paraparatv.id |Sentani| – Masyarakat Kemtuk Gresi menilai bahwa Paulus Waterpauw merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Provinsi Papua lima tahun kedepan.

Hal ini disampaikan oleh Frans Nian, Ondoafi Kampung Bring, Distrik Kemtuk Gresi, Kabupaten Jayapura saat ditemui di kediamannya, Minggu (12/05).

Dia menilai meski Paulus Waterpauw telah pensiun dari Kepolisian dengan pangkat yang tinggi namun yang bersangkutan selalu dekat dengan rakyat.

Diungkapnya, sosok sederhana seperti inilah yang dirindukan oleh seluruh masyarakat Papua, terlebih lagi dia dan seluruh warganya di Kampung Bring.

“Sosoknya oke, tidak ada yang kurang. Beliau dekat dengan masyarakat. Hal itu kan terlihat sewaktu beliau menjabat sebagai Kapolda Papua, biar kita belum pernah ketemu langsung tapi beliau terlihat sangat dekat dengan masyarakat dan kami berkeinginan bisa bertemu dengan beliau secara langsung” ucap Frans.

Selain itu dia juga mengatakan bahwa jika Paulus Waterpauw nantinya menjadi Gubernur Papua pastinya Papua akan aman dan damai.

Menurutnya, sewaktu Paulus Waterpauw menjabat sebagai Kapolda Papua, banyak program Polri yang langsung menyentuh dan dirasakan oleh masyarakat.

Salah satu program yang dicetuskan oleh Kapolda Papua waktu itu adalah Polisi Pi Ajar.

Melansir dari berbagai sumber, Program Polisi Pi Ajar di cetuskan pertama kalinya pada tahun 2018 saat Paulus Waterpauw menjabat sebagai Kapolda Papua pertama kalinya sebelum di mutasi menjadi Kapolda di Sumatera Utara.

“Itu program yang sangat baik karena sewaktu program itu dijalankan akhirnya masyarakat di kampung tau baca tulis dan bisa dekat dengan pak polisi yang bertugas di Kamtuk Gresi ini” tuturnya.

“Banyak program yang di buat sama Pak Paulus dulu waktu menjabat sebagai Kapolda Papua, tapi setelah beliau ditarik kembali ke Jakarta, program-program yang dia buat itu hilang. Kemudian dilanjutkan lagi dengan Kapolres (Jayapura) sekarang dengan nama yang berbeda, kalah untuk baca tulis Pak Kapolres pakai nama Gabus (Gerakan Baca Tulis)” tambahnya.

Dia kembali menegaskan bahwa pihaknya siap untuk mendukung penuh Paulus Waterpauw sebagai Calon Gubernur Papua.

Hal ini disampaikannya karena Paulus Waterpauw pastinya sudah memiliki program unggulan untuk membangun infrastruktur dan SDM yang ada di Provinsi Papua saat ini.

“Saya secara pribadi siap untuk mendukung beliau, karena beliau adalah sosok yang tepat untuk Papua. Apalagi beliau sudah pernah menjadi Penjabat Gubernur di Papua Barat pastinya sangat paham dengan birokrasi atau struktur yang akan dijalankan saat menjabat sebagai gubernur definitif di Provinsi Papua nantinya” tutup Frans. (Arie)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *